KA Prameks Resmi Dialihkan ke Stasiun Prembun, Ini Jadwalnya

Mulai Selasa (7/7/2015), KA Prameks Resmi Dialihkan ke Stasiun Prembun, Ini Jadwalnya

KA Prameks Resmi Dialihkan ke Stasiun Prembun, Ini Jadwalnya
net
prameks ilustrais. Mulai Selasa (7/7/2015), KA Pramex Resmi Dialihkan ke Stasiun Prembun, Ini Jadwalnya

Laporan Wartawan Tribun Jateng Abdul Arif

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO- Mulai Selasa (7/7/2015), kereta api Prameks resmi dialihkan ke stasiun Prembun. Pengalihan KA Prameks dari stasiun Kutoarjo ke stasiun Prembun untuk sementara akan dilaksanakan hingga 27 Juli 2015 atau (H+9) lebaran.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Surono, pengalihan KA Prameks tersebut dilaksanakan setelah mendapat persetujuan dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Surat persetujuan telah turun pada Senin (6/7/2015). "Dengan beralihnya pelayanan KA Pramex ke stasiun Prembun, maka Prameks tidak akan berhenti di stasiun Kutoarjo. Selain di stasiun Prembun, calon penumpang KA Prameks juga bisa naik dan turun di stasiun di stasiun Jenar," katanya, Senin (6/7/2015).

Sebagaimana diinformasikan Tribun Jateng sebelumnya, pelayanan KA Prameks ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan penumpang. Pelayanan KA jarak dekat dipisahkan dengan layanan KA jarak jauh. Hal itu dilakukan lantaran selama berlangsungnya angkutan lebaran frekuensi kereta api dan jumlah penumpang meningkat. Total ada penambahan 16 KA tambahan lebaran yang akan berhenti dan berangkat di stasiun Kutoarjo.

Surono menyampaikan, sebagaimana biasanya jadwal kedatangan dan keberangkatan KA Prameks di stasiun Prembun masih tetap 3 kali sehari. Jam kedatangan pertama KA Prameks di Prembun adalah pukul 05.49. Kemudian KA pertama akan berangkat dari Prembun pukul 06.00.

KA Pramex kedua akan datang di Prembun pukul 07.57. Kemudian akan berangkat pukul 08.35. Sedangkan KA Pramex ketiga datang di stasiun Prembun pukul 18.45. Keberangkatan KA Prameks  terakhir dari Prembun pukul 19.05. Rute ketiga KA Pramex ini semua dari Prembun sampai Solo.

"Loket penjualan tiket KA Pramex di Prembun akan mulai dibuka 2 jam sebelum jam keberangkatan KA. Sehingga penumpang diharapkan datang lebih awal di stasiun untuk membeli tiket KA Pramex," katanya. Meskipun dialihkan dari Kutoarjo ke Prembun yang lebih jauh, namun tarif KA Pramex tidak mengalami perubahan, yakni Rp 8.000 untuk tujuan Yogya dan Lempuyangan serta Rp 15.000 untuk tujuan Maguwo sampai dengan Solo.

Penulis: abdul arif
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved