TribunJateng/

Tuntut Etihad Setelah Duduk Berdampingan Dengan Penumpang Gemuk

Seorang penumpang Etihad di Australia yang mengaku mengalami cedera tulang belakang karena duduk bersebelahan dengan pria gemuk di pesawat tersebut.

Tuntut Etihad Setelah Duduk Berdampingan Dengan Penumpang Gemuk
getty
Ilustrasi 

BRISBANE, TRIBUNJATENG.COM -- Maskapai penerbangan Etihad digugat penumpangnya yang mengaku cedera setelah duduk disamping penumpang yang memiliki berat badan lebih.

Gugatan hukum itu dilayangkan seorang penumpang Etihad di Australia yang mengaku mengalami cedera tulang belakang karena duduk bersebelahan dengan pria gemuk di pesawat tersebut.

Pria bernama James Bassos ini mengajukan gugatan hukum kepada maskapai yang berbasis di Abu Dhabi ini setelah duduk bersebelahan saat dalam penerbangan dari Dubai ke Sydney pada tahun 2011 lalu.

Dalam gugatan itu disebutkan Bassos harus memutar tubuhnya di kursi untuk menghindari kontak fisik dengan penumpang di sebelahnya yang dituduhnya sengaja batuk berkepanjangan selama penebangan dan kadang-kadang air liurnya muncrat.

“Setelah berulang kali meminta ke kru kabin, Bassos kemudian diberi akses terbatas ke kursi seorang kru namun ia tetap harus meluruskan badannya yang membuatnya mengalami cedera tulang punggung dan kondisinya makin memburuk,” demikian isi gugatan yang diajukan kuasa hukum Bassos.

Maskapai Eithad, yang gagal membatalkan kasus itu, berargumentasi jika pihaknya tidak bertanggung jawab atas cedera berkepanjangan yang dialami Bassos karena keduanya tidak terkait dengan kecelakaan.

Hakim Distrik Brisbane, Fleur Kingham, meminta agar Bassos menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Etihad Airways akan terus melawan gugatan itu dan Bassos akan menjalani pemeriksaan medis pada Desember 2015 seperti yang diminta pihak pengadilan dan kami percaya ini akan mempercepat proses keputusan awal,” demikian pernyataan yang dikeluarkan Etihad.

Sumber: UPI.com/Girlfromcelebesonline

Editor: Catur waskito Edy
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help