SMA Al Azhar 14 Gandeng Kopassus Untuk Bentuk Karakter Siswa

Untuk membentuk karakter siswa dengan kedisiplinan, kemandirian dan keberanian SMA Al Azhar 14 menggandeng Kopasus

SMA Al Azhar 14 Gandeng Kopassus Untuk Bentuk Karakter Siswa
tribunjateng/dok
ANGGOTA KOPASSUS Kandang Menjangan naik Gunung Lawu, beberapa waktu lalu dalam rangka pengukuhan penyematan anggota baru sekaligus bhaksi sosial. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Untuk membentuk karakter siswa dengan kedisiplinan, kemandirian dan keberanian SMA Al Azhar 14 menggandeng Kopasus untuk memberikan materi dalam sebuah acara Character Buliding di Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan Kartasura.

"Kegiatan ini sudah dilakukan di akhir Juli lalu, kami berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membekali siswa di luar kemampuan akademik yang sudah didapat setiap hari di sekolah," jelas kepala Sekolah Al Azhar 14, Rasmudi Spd, Mpd ketika dihubungi Tribun Jateng.

Dalam press release yang diterima Tribun, Minggu (9/8/2015) kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 30 hingga 31 Juli. Kegiatan seperti baris-berbaris, repling, pengenalan sejarah kopassus, jalan malam, wawasan kebangsaan diberikan.

"Kalau guru yang langsung mengajarkan mereka dan menjadi pembicara mungkin efeknya tidak akan begitu banyak untuk siswa, namun dengan menggandenng Kopasus harapannya ada ketertarikan dari siswa karena ini merupakan hal baru bagi mereka," beber Rasmudi.

Di lain sisi, Mia, Humas SMA Al Azhar 14 Semarang menjelaskan awalnya ada sebagian siswa yang enggan ikut kegiatan tersebut. Menurutnya ketika mendengar nama Kopassus di benak siswa terlintas kegiatan fisik yang berat.

"Namun kami menanamkan karena kegiatan ini perlu ditanamkan kepada siswa untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan menambah kedisiplinan," ucap Mia dalam keterangan tertulisnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved