Kota Tegal Susun Master Plan Wujudkan Kota Cerdas

Kota Tegal Susun Master Plan Wujudkan Kota Cerdas

Kota Tegal Susun Master Plan Wujudkan Kota Cerdas
tribunjateng/dok
SITI MASITHA SOEPARNO Walikota Tegal

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Pemerintah Kota Tegal serius untuk mewujudkan Kota Tegal sebagai Kota Cerdas. Langkah yang ditempuh Pemkot Tegal untuk mempercepat hal tersebut dengan membuat master plan yang diawali dengan pemetaan wilayah.

"Ini sebetulnya sudah ada di dalam wacana program pemerintah Kota Tegal untuk mencapai kota cerdas, salah satunya lebih banyak membuka ruang terbuka hijau. Disamping itu fasilitas lapangan untuk kegiatan olahraga masyarakat. Mudah-mudahan kedepan Kota Tegal menjadi nominasi Kota Cerdas," ujar Wali Kota Tegal Siti Masitha Soeparno usai menghadiri Penganugerahan Kota Cerdas 2015 di Hotel Sanghri La Hotel Jakarta kemarin malam.

Masitha juga menyinggung upaya Kota Tegal mewujudkan Kota Cerdas saat berdialog dengan Warga Kelurahan Mangkukusuman usai melaksanakan Monitoring Wajah Kota dengan Bersepeda, Jumat (14/8).

"Langkah kita sudah tepat menuju kota cerdas. Yaitu kita akan membuat dulu Master Plan. Dimana kawasan industri, kawasan bisnis dan lain sebagainya. Sekarang baru pemetaan, kalau master plan sudah direalisasikan, untuk wujudkan kota cerdas akan cepat," kata Masitha di Pendopo Kelurahan Kemandungan Kecamatan Tegal Timur.

Mengenai fasilitas olahraga, Masitha menginginkan dari empat kecamatan masing-masing terdapat GOR dan dari 27 kelurahan masing-masing terdapat lapangan.

"Diharapkan warga dapat berkegiatan olahraga dan anak muda menyalurkan hobi sehingga tidak ada ruang waktu luang untuk kegiatan negatif. Ini sudah klop tinggal realisasikan. Tahun depan sudah harus masuk Indeks Kota Cerdas. Tentunya Pemerintah Kota tidak akan berjalan sendiri dan membutuhkan dukungan warga masyarakat," ungkapnya. (*)

Penulis: fajar eko nugroho
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved