Job Fair Udinus, Kerja di Bank Masih Jadi Favorit Pencari Kerja

Job Fair Udinus, Kerja di Bank Masih Jadi Favorit Pencari Kerja

Job Fair Udinus, Kerja di Bank Masih Jadi Favorit Pencari Kerja
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
Job Fair Udinus, Kerja di Bank Masih Jadi Favorit Pencari Kerja. JOB FAIR di Udinus Semarang digelar hingga Minggu 20 September 2015. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bekerja di perusahaan Perbankan memang menjadi impian mayoritas pencari kerja. Setidaknya itu yang terlihat dalam berbagai Job Fair tak terkecuali yang diselenggarakan Udinus Career Center di Gedung E Kampus Udinus Jalan Nakula, Semarang.

Terlihat memang stand-stand perbankan banyak diserbu para job seeker yang sudah berjubel sejak pukul 08.00 pagi. "Ada 40 perusahaan yang ada di job fair ini diantaranya adalah asuransi, perbankan, hotel, retail dan otomotive," jelas Kepala Udinus Career Centre Dewi Agustini.

Meski menyediakan pekerjaan dari lulusan SMP hingga Magister namun diakuinya porsi untuk S1 memang lebih banyak tersedia dan diminati terutama perbankan.

Salah satu pelamar Riska Ristiani juga tidak menyangkal. Lulusan Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip itu membawa lima lamaran sekaligus dalam job fair siang itu. "Pengennya memang kerja diperbankan karena sesuai denga ilmu yang dipelajari dan juga cukup menjanjikan kesejahteraan," jelasnya kepada Tribun Jateng.

Gadis yang baru saja di wisuda itu menyatakan baru dua kali mengikuti Job Fair. Dalam keikutsertaanya kali ini dia lebih yakin ada yang bisa diterima karena menurutnya perusahaan yang ada lebih prestisius untuk ditaklukan.

"Selain itu proses ikut serta jibfairnya juga lebih mudah karena bisa pesan tikat lewat online terlebih dahulu sehingga antrian panjang untuk masuk juga bisa dihindari," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help