Smith Menang Ig Nobel setelah Rasakan Sekujur Tubunya Disengat Lebah

Penghargaan nobel baru-baru ini diberikan pada para pemenangnya. Dalam daftar penerima nobel tersebut, tertera beberapa penemuan memancing tawa

Smith Menang Ig Nobel setelah Rasakan Sekujur Tubunya Disengat Lebah
news.sky.com
Penghargaan nobel baru-baru ini diberikan pada para pemenangnya. Dalam daftar penerima nobel tersebut, tertera beberapa penemuan memancing tawa lalu membuat orang berpikir. 

TRIBUNJATENG.COM - Penghargaan nobel baru-baru ini diberikan pada para pemenangnya. Dalam daftar penerima nobel tersebut, tertera beberapa penemuan memancing tawa lalu membuat orang berpikir.

Diantaranya adalah riset tentang cara mementahkan telur rebus (unboil egg). Professor Colin Rason dan Callum Ormonde adalah dua orang yang mewakili timnya untuk menerima hadiah ini.
“Diakui adalah hal yang luar biasa. Aku harus berterima kasih pada semua orang yang terlibat dalam riset ini. Sebenarnya kami menemukan ini secara tidak sengaja,” terang professor Rason.

Alumni Cornell University, Michael Smith, berhak memenangkan nobel kategori Physiology and Entomology Prize, setelah ia ‘mengizinkan’ lebah menyengat 25 titik di tubuhnya, untuk mengetahui bagian mana yang lebih sakit saat disengat lebah.

“Sengatan pada lubang hidung adalah yang terburuk. Aku mengalami sakit di sekujur tubuh saat lubang hidungku disengat lebah,” ucap Smith.

Sementara nobel kategori sastra dimenangkan oleh tiga orang linguist yang menemukan bahwa hampir di semua bahasa di dunia mengenal kata “huh” untuk menggantikan sesuatu dalam percakapan.

Nobel kategori managemen, dibawa pulang oleh peneliti yang menemukan bahwa pemimpin bisnis senior menikmati saat-saat penuh risiko karena mereka telah mengalami dan bertahan dari bencana alam saat anak-anak.

Penghargaan kategori ekonomi, sedikit diwarnai kelucuan. Penonton tertawa saat penghargaan ini dibacakan.
Penghargaan ini dimenangkan Polisi kota Bangkok, karena memberlakukan bonus jika anggotanya menolak suap.

Ajang bergengsi the 25th First Annual Ig Nobel Prize Ceremony ini, dihelat di the Sanders Theatre, Harvard University. (news.sky.com/mg1)

Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help