Oktober, Ada Sail Karimunjawa

Puluhan yacht dari berbagai negara akan meramaikan gelaran Sail Karimunjawa yang akan diadakan awal Oktober ini.

Oktober, Ada Sail Karimunjawa
tribun jateng/m syofri kurniawan
Menuju Pulau Cilik, Karimunjawa. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Puluhan yacht dari berbagai negara akan meramaikan gelaran Sail Karimunjawa yang akan diadakan awal Oktober ini. Karimunjawa merupakan satu tempat singgah dari beberapa tempat di Nusantara yang bakal dilalui rangkaian acara Sail Indonesia itu.

"Yacht dari berbagai negara itu akan singgah di Karimunjawa. Di sana rencananya akan melakukan berbagai kegiatan," kata Kepala Tourism Information Center (TIC) Jawa Tengah, Puji Joharnoto, Minggu (20/9/2015).

Menurutnya, peserta sail butuh singgah di Karimunjawa untuk mengisi bahan bakar dan keperluan logistik untuk melanjutkan acara Sail Indonesia. Namun, pemerintah Provinsi Jateng mempersiapkan beragam acara untuk menyambut peserta.

Diantaranya dengan mengadakan gala dinner bersama peserta. Selain itu, peserta juga dijadwalkan akan melakukan bantuan sosial kepada warga Karimunjawa. Setelah itu ada bersih- bersih yang bakal difokuskan di sekitar dermaga.

"Di tempat lain tidak sama acaranya. Namun di Karimujawa pemerintah ingin ada acara yang bermanfaat," terangnya.

Ada dua gelombang kedatangan peserta. Gelombang pertama yang berangkat dari Kupang dan gelombang kedua dari Banda Neira. Dijadwalkan gelombang pertama di Karimunjawa dari 30 September hingga 2 Oktober. Sedangkan gelombang kedua dari 5 Oktober hingga 8 Oktober.

Diharapkan dengan adanya Sail Karimunjawa ini, kata Puji, dapat mempertajam branding pariwisata Jateng di mata dunia.

"Gelaran seperti ini berdampak jangka panjang terhadap wisata Jateng. Tidak secara langsung. Dengan banyaknya peserta sail ke Karimunjawa, mereka jadi tahu ada tempat wisata indah di Jateng," imbuhnya. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved