Home »

Sport

Piala Dunia 2018

Brasil Berjaya Argentina Keok

Brasil, yang menderita kekalahan dari Cile di laga perdana, tampil sangat trengginas di kandang sendiri.

Brasil Berjaya Argentina Keok
AFP
Brasil mampu menekuk Meksiko 2-0 dalam uji coba di Stadion Sao Paulo. Ini merupakan laga internasional pertama Brasil di kandang sendiri setelah ditaklukkan Jerman 0-7 dan Belanda 0-3 di Piala Dunia 2014 lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, ORTALEZA -- Brasil meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Menjamu Venezuela di Estadio Fortaleza, Selasa (13/10/2015) atau Rabu pagi WIB, skuat asuhan Carlos Dunga menang 3-1.

Brasil, yang menderita kekalahan dari Cile di laga perdana, tampil sangat trengginas di kandang sendiri. Pertandingan baru berjalan satu menit, tim tuan rumah berhasil membuka keunggulan lewat aksi Willian yang memanfaatkan sodoran bola dari Luiz Gustavo.

Gol cepat membuat semangat Brasil terlecut. Douglas Costa nyaris menggandakan keunggulan Tim Samba pada menit ke-30, tetapi bola hasil tendangannya gagal masuk gawang setelah mengenai pemain belakang Venezuela.

Brasil baru bisa mendapatkan gol kedua pada menit ke-42. Lagi-lagi Willian yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia sukses menjebol gawang Venezuela dengan sebuah tembakan keras hasil umpan Filipe Luis.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Brasil.

Pada babak kedua, Venezuela memangkas selisih skor menjadi 1-2 lewat gol Christian Santos pada menit ke-64. Namun, hanya berselang 10 menit, Brasil kembali melebarkan jarak setelah tendangan jarak dekat Ricardo Oliveira bersarang di gawang tim tamu.

Gol Oliveira menjadi yang terakhir di laga ini. Brasil menang sekaligus meraih tiga poin perdana.

Argentina Gagal Menang Lagi

Tanpa Lionel Messi dan Sergio Aguero yang tengah dibekap cedera, Argentina hanya mampu meraih hasil seri 0-0 di kandang Paraguay pada laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL, Selasa (13/10/2015) atau Rabu pagi WIB.

Absennya Messi dan Aguero terbukti membuat lini serang Argentina kurang tajam. Carlos Tevez selaku striker tunggal, serta didukung trio Angel Di Maria, Ezequiel Lavezzi, dan Javier Pastore, gagal mengonversi peluang-peluang yang tercipta.

Argentina total melepaskan sembilan tembakan selama 90 menit permainan. Mereka juga mendominasi penguasaan bola dengan 58 persen berbanding 42 persen. Namun, tidak ada satu pun gol yang mampu diciptakan.

Skor 0-0 di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, menambah rentetan hasil buruk Argentina. Pada laga perdana di Buenos Aires, Tevez dkk secara tak terduga takluk 0-2 dari Venezuela.

Dengan hasil ini, Argentina turun ke peringkat keenam klasemen zona CONMEBAL. Adapun Paraguay berada di posisi ketiga. (Ade Jayadireja/JUARA.NET)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help