SMA Al Azhar 14 Juara Ketiga Lomba Roket Air Tingkat Jateng

SMA Al Azhar 14 Juara Ketiga Lomba Roket Air Tingkat Jateng

SMA Al Azhar 14 Juara Ketiga Lomba Roket Air Tingkat Jateng
tribunjateng/rival/ist
SMA Al Azhar 14 Juara Ketiga Lomba Roket Air Tingkat Jateng

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMA Islam Al Azhar 14 Semarang menjadi satu satunya sekolah di Semarang yang berhasil naik podium dalam lomba roket air tingkat SMA yang diikuti puluhan sekolah di Jateng akhir pekan lalu di lapangan Garnisun Kalisari.

Juara perlombaan yang dilaksanakan di lapangan Garnisum itu diraih oleh SMKN 4 Semarang, SMA Al Azhar meraih posisi ke tiga. Roket Air (KRA-JT) yang diadakan oleh Politeknik Negeri Semarang (Polines) bekerja sama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) serta Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang).

Bagi Al Azhar, prestasi ini merupakan yang perdana yang ditorehkan oleh murid mereka yang resmi berdiri sebagai sekolah baru mulai Bulan Juni 2015. Mereka mengirimkan tiga regu yang masing-masing beranggotakan tiga orang yang dikoordinatori oleh ananda Maulana Yasin Gutamalah yang dapat menembus juara III dari sebanyak 46 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut.

"Saya akui, prestasi yang dapat kami capai ini tidak lepas dari semangat kerja sama yang baik antara teman yang satu dengan yang lain, kami tidak akan pernah berhasil ketika kami tidak sadar akan tugas dan tanggung jawab masing-masing, sebagai koordinator regu saya berkewajiban untuk mengarahkan teman-teman, sedangkan teman-teman dengan legowo menerima arahan dan menjalankan dengan penuh tanggung jawab," tutur pembimbing tim, Yasin. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved