Luar Biasa! Bocah Indonesia Masuk Nominasi Grammy Award 2016

Dua kategori itu adalah Best Jazz Instrumental Album untuk album solo debutnya, My Favorite Things (2015), dan Best Improvised Jazz Solo

Luar Biasa! Bocah Indonesia Masuk Nominasi Grammy Award 2016
The New York Times
Joey Alexander tampil di Dizzy s Club Coca-Cola, Manhattan, New York, AS. 

TRIBUNJATENG.COM, LOS ANGELES -- Pianis jazz belia dari Indonesia, Joey Alexander (12) masuk nominasi dua kategori penghargaan tahunan industri musik internasional Grammy Awards 2016 atau yang ke-58.

Dua kategori itu adalah Best Jazz Instrumental Album untuk album solo debutnya, My Favorite Things (2015), dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu berjudul "Giant Steps" dari album tersebut.

Dengan pencapaiannya tersebut, Joey menjadi pianis jazz pertama dari Indonesia yang menjadi nomine Grammy Awards.

Merujuk ke situs resmi Grammy Awards, www.grammy.com, dalam kategori Best Jazz Instrumental Album, anak laki-laki berkacamata tersebut dengan album My Favourite Things bersaing dengan empat artis musik lain dengan album-album mereka.

Mereka adalah Terence Blanchard featuring The E-Collective dengan album Breathless, Robert Glasper & The Robert Glasper Trio dengan Covered: Recorded Live At Capitol Studios, Jimmy Greene dengan Beautiful Life, dan John Scofield dengan Past Present.

Sementara itu, dalam kategori Best Improvised Jazz Solo, ia berhadapan dengan Christian McBride, Donny McCaslin, Joshua Redman, dan John Scofield.

Grammy Awards 2016 akan diselenggarakan pada 15 Februari 2016 di Staples Center, Los Angeles, California, AS.

Pemilik nama lengkap Josiah Alexander Sila, yang lahir di Denpasar, Bali, tersebut mendunia sejak pertengahan 2014. Ketika itu beberapa media terkemuka dari luar Indonesia memberitakan betapa Joey berbakat.

Pada Selasa, 12 Mei 2015, versi online New York Times menulis "Joey Alexander, an 11-Year-Old Jazz Sensation Who Hardly Clears the Piano's Sightlines".

Versi cetak media yang sama menulis "He’s a Jazz Virtuoso Who Can Barely See Over a Baby Grand".

Halaman
123
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved