Pilkada Serentak di Jateng

Husni Kamil Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Semarang

Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Semarang

Husni Kamil Apresiasi Kinerja KPU Kabupaten Semarang
Tribunjateng/Deni Setiawan
Ketua KPU Pusat, Husni Kamil Manik kunjungi Kantor KPU Jalan Ahmad Yani Nomor 6 Ungaran Kabupaten Semarang, Rabu (16/12/2015) petang. Dia berdiskusi tentang pelaksanaan Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN – Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik beserta rombongan melakukan kunjungan ke Kantor KPU Kabupaten Semarang yang berada di Jalan Ahmad Yani Nomor 6 Ungaran Kabupaten Semarang, Rabu (16/12/2015) petang.

Sama halnya yang dilakukan di daerah lainnya, kehadirannya dimaksudkan untuk meninjau dan mendengarkan kinerja yang dilakukan sejak persiapan hingga rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2015 khususnya di Jawa Tengah.

“Kami apresiasi kinerja KPU Kabupaten Semarang yang sudah dilakukan untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2015. Kami datang ke sejumlah daerah tujuannya juga untuk menyerap secara langsung beragam informasi untuk dijadikan bahan evaluasi di tingkat pusat. Namun secara umum pelaksanaan lancar dan sukses,” kata Husni kepada Tribun Jateng, Rabu (16/12/2015).

Dia menyampaikan, untuk sementara ini, sudah ada 10 dari 21 daerah di Jawa Tengah yang telah memberikan laporan kepada KPU Pusat pasca rekapitulasi hasil pemungutan suara yang dilaksanakan kemarin 9 Desember 2015. Dari seluruhnya tidak ada kendala, permasalahan, atau gejolak menonjol.

“Termasuk KPU Kabupaten Semarang yang terbilang cepat atau selalu proaktif memberikan laporan. Tidak hanya KPU, kesuksesan ini pun berkait partisipasi aktif para petugas keamanan, Pemkab Semarang, hingga masyarakat di Kabupaten Semarang. Itu harus kami apresiasi dan soal kekurangan, untuk sementara kami catat, tampung, dan dibahas keesokan harinya,” ujarnya.

Hal serupa pun disampaikan Ketua KPU Kabupaten Semarang Guntur Suhawan. Dia menyampaikan apabila hingga rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara di tingkat kecamatan hingga kabupaten, tidak ada tanda-tanda gejolak. Pihaknya pun berterimakasih atas pencapaian sementara dalam pelaksanaan pilkada di Kabupaten Semarang yang notabene sukses atau berjalan lancar.

“Termasuk kepada media massa yang di sepanjang pelaksanaan pilkada turut serta membantu mempublikasikan kegiatan sekaligus menyosialisasikan kepada masyarakat umum, khususnya para pemilih yang menggunakan hak pilihnya. Terkait adanya kekurangan akan kami laksanakan dalam evaluasi baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga pusat,” jelas Guntur. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help