TribunJateng/

Untuk kali Pertama, SMKN 3 Semarang Gelar Pensi

Sebanyak sepuluh band internal SMKN 3 tampil untuk memperebutkan juara pertama. Selain itu, sejumlah grup dance juga siap memeriahkan pensi

Untuk kali Pertama, SMKN 3 Semarang Gelar Pensi
Istimewa
SMKN 3 Semarang gelar Pensi 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - SMKN 3 Semarang menyelenggarakan pentas seni untuk mengisi waktu seusai Ujian Akhir Semester dan menunggu penerimaan rapor di Sekolah mereka, Rabu (16/12/2015).

Ketua panitia, pentas seni dan kreasi Tri Suswadi mengatakan sekolahnya baru pertama kali mengadakan pensi. Biasanya jelang terima rapot, acara yang digelar hanya lomba antar kelas.

"Meski baru pertama kali ini 10 band internal SMKN 3 tampil untuk memperebutkan juara pertama. Selain itu, sejumlah grup dance juga tampil memeriahkan pensi," terangnya.

Ia menambahkan, lomba band itu juga untuk menyeleksi band terbaik sekolah. Pemenangnya bakal dikirim ke kompetisi band tingkat kota Semarang. Rencananya, Pensi juga akan digelar setiap tahun. Jika sukses, maka pihaknya akan menggelar lomba band dengan skala kota Semarang.

"Untuk memeriahkan acara kami mengundang bintang tamu artis lokal Serempet Gudal yang sudah cukup memiliki fanbase agar acara semakin meriah," jelasnya.

Salah satu peserta kompetisi band pentas seni SMKN 3 Semarang, Marcelino (15), menceritakan kerelaannya membagi waktu ujian demi tampil di Pentas Seni dan Kreasi di sekolahnya. Setiap selesai ujian akhir semester minggu lalu, ia berlatih musik bersama band-nya Independen.

"Kami latihan cuma seminggu untuk tiga lagu yang kami mainkan, tadi sempat grogi juga karena waktu latihan minim, makanya sempat lupa lirik," katanya mewakili bandnya. Meski demikian begitu menikmati suasana di atas panggung pensi, Marcel kemudian biasa menghilangkan rasa nervousnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help