TribunJateng/

Tiga Kader PKB Dilantik Jadi Anggota DPRD Jateng

DPRD Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap tiga anggotanya, dari Fraksi PKB

Tiga Kader PKB Dilantik Jadi Anggota DPRD Jateng
Tribunjateng/M Nur Huda
PELANTIKAN - Tiga kader Partai Kebangkitan Bangsa disumpah dan dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi Jateng dalam rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW), di gedung Berlian, oleh Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, Senin (21/12/2015). Dari kiri, Abdul Hamid, Romli Mubarok, dan Muh Budiyono. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – DPRD Provinsi Jawa Tengah menggelar rapat paripurna istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap tiga anggotanya, dari Fraksi Partai Kebangkitan bangsa (FPKB), Senin (21/12/2015). Karena ketiganya mengundurkan diri untuk maju dalam Pilkada 9 Desember lalu.

Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi yang memimpin upacara pelantikan PAW mengungkapkan tiga anggota dewan tersebut yakni Abdul Hamid menggantikan Asip Kholbihi dari Daerah Pemilihan (Dapil) III Jateng, di Komisi D.

Selanjutnya, Romli Mubarok menggantikan Arief Rohman dari Dapil III, dan Muh Budiono menggantikan Sharif Abdillah dari Dapil VI. Keduanya ditempatkan di Komisi B DPRD Jateng.

Pada Pilkada serentak, Arief Rohman mencalonkan diri sebagai Wakil Bupati Blora, Asip Kholbihi mencalonkan diri sebagai Bupati Pekalongan, dan Sharif Abdillah dicalonkan sebagai Bupati Wonosobo.

Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jateng, Hendry Wicaksono mengatakan, ketiganya merupakan PAW yang memiliki suara terbanyak di bawah ketiga anggota yang mengundurkan diri di Dapil masing-masing. Penempatan mereka di Komisi, juga sudah sesuai kompetensi yang dimiliki. Diharapkan dapat segera menyesuaikan diri.

“Sebetulnya memang sudah sesuai jatah yang harus digantikan di dua Komisi itu,” katanya.

Perubahan juga dilakukan di internal Fraksi PKB, yakni Arief Rohman yang dahulu menjadi Wakil Ketua Fraksi, saat ini digantikan Zen ADV yang kini duduk di Komisi E.

Usai dilantik, Abdul Hamid saat ditemui wartawan mengatakan, dirinya memang masih baru di DPRD Jateng. Maka ia akan berusaha keras untuk menyesuaikan dengan ritme kerja para anggota dewan sesuai tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi).

“Saya akan berlari menyesuaikan kinerja, juga akan belajar dari anggota dewan lainnya,” ujarnya.

Ketua DPW PKB Jateng KH Yusuf Chludori yang turut hadir menyaksikan proses pelantikan mengatakan dua anggota yang baru dilantik tersebut sudah memiliki pengalaman yang cukup. Abdul Hamid memang masih baru, namun yang bersangkutan adalah kader partai yang cukup lama dan matang.

“Harapan kita PAW ini bisa melanjutkan yang dulu, bahkan bisa optimal sebagai penyambung aspirasi masyarakat agar kinerja PKB bisa kembali lebih optimal,” katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help