BREAKING NEWS: Pejabat Walikota Solo Meninggal Dunia

Pejabat sementara kepala daerah di Kota Bengawan ini menutup usia yang ke 51 tahun lantaran terkena serangan jantung dan sempat dirawat di rumah sakit

BREAKING NEWS:  Pejabat Walikota Solo Meninggal Dunia
surakarta.go.id
Pj Wali Kota Solo, Budi Suharto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pejabat (Pj) Walikota Solo, Budi Suharto meninggal dunia, Rabu (30/12/2015) pagi ini sekitar jam 04.40 WIB di Rumah Sakit Siloam, Surabaya.

Pejabat sementara kepala daerah di Kota Bengawan ini menutup usia yang ke 51 tahun lantaran terkena serangan jantung dan sempat dirawat di rumah sakit.

Staf Kantor Walikota, Setyo Budi Utomo membenarkan kabar wafatnya Pj Walikota di Surabaya. Dia mengatakan Budi bersama staf-nya ke Surabaya dalam rangka tugas studi banding penerapan IT (Informasi Teknologi).

"Bapak berangkat ke Surabaya sejak Selasa (29/12/2015) lalu bersama rombongan staf naik mobil pribadi. Seharusnya langsung pulang kemarin, tapi beliau bilang mau istirahat dulu, dan baru pulang pagi ini. Tapi malah sakit dan meninggal di Siloam," ujar Setyo.

Dia menambahkan Budi memang mempunyai riwayat penyakit jantung dan tekanan darah tinggi. Bahkan berulangkali masuk rumah sakit.

Budi yang bertugas sebagai Pj walikota sejak bulan Juli lalu, meninggalkan seorang anak perempuan yang masih duduk di bangku SMP serta seorang istri bernama Tri Marita.

Rencananya pagi ini, seusai dimandikan di rumah sakit jenazah Budi akan dibawa ke rumah duka di Kelurahan Karangasem, Laweyan, Solo. Kemungkinan siang atau sore hari ini, jenazah tiba di rumah duka.

Budi Suharto sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo sejak Joko Widodo (Jokowi) masih menjabat sebagai walikota.

Budi ditunjuk Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk mengisi kekosongan posisi walikota seusai periode masa jabatan walikota yang FX Hadi Rudyatmo berakhir. (*)

Penulis: suharno
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved