Ini Pesan Sujarwanto Untuk Warga Kabupaten Semarang Rayakan Pergantian Tahun

Ini Pesan Sujarwanto Untuk Warga Kabupaten Semarang Rayakan Pergantian Tahun

Ini Pesan Sujarwanto Untuk Warga Kabupaten Semarang Rayakan Pergantian Tahun
TRIBUNJATENG/DENI/DOK
PJ Bupati Kab Semarang Sujarwanto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Kamis (31/12/2015) petang, Pejabat (Pj) Bupati Semarang Sujarwanto Dwiatmoko bersama sejumlah jajaran Forkominda Kabupaten Semarang bakal memantau secara langsung pelaksanaan perayaan pergantian tahun 2015-2016 di dua lokasi yakni di Alun-Alun Bung Karno Kalirejo Ungaran dan Kantor Kecamatan Tengaran.

"Kami punya kewajiban untuk memonitoring dan memantau pelaksanaan yang dilakukan penyelenggara. Kemungkinan besar, kami akan ikuti rangkaian pesta kembang api di Alun-Alun Bung Karno. Tetapi tidak menutup kemungkinan pula di tempat lainnya. Lihat kondisi maupun situasi besok," kata Sujarwanto kepada Tribun Jateng, Rabu (30/12/2015).

Di kesempatan ini, sebelumnya dia titip pesan untuk disampaikan kepada masyarakat Kabupaten Semarang. Dalam menyambut 2016 yang hanya tinggal di depan mata, pihaknya berharap dapat disambut penuh rasa optimis bukan pesimis. Dia meyakini, masyarakat setempat dapat melampaui berbagai tantangan yang bakal dihadapi di tahun mendatang.

"Kami di pemerintah pun sudah memiliki tekad untuk lima tahun mendatang khususnya di 2016, masyarakat bakal diberi ruang terbuka untuk mengaktualisasikan segala potensi, inovasi, dan kreativitasnya. Kami membuka kesempatan mereka untuk berusaha dan bekerja seluas-luasnya," ungkapnya.

Termasuk juga, lanjutnya, memberikan jaminan kemudahan masyarakat untuk mengakses pendidikan, kebudayaan, kesehatan, permodalan usaha, hingga pemasaran hasil karya mereka. Di masa kepemimpinan yang baru beberapa bulan terakhir ini, dirinya pun sudah berupaya melakukan pembenahan berbagai kebijakan seperti tata ruang, tata perizinan, tata organisasi pemerintahan, hingga merumuskan rencana pembangunan jangka menengah (RPJM).

"Selamat tahun baru untuk seluruh warga Kabupaten Semarang. Kami dan saya secara pribadi bangga dengan kebersamaan dan gotong royong yang terjalin selama ini. Bersama-sama telah mampu melampaui 2015 dengan penuh ketentraman, kedamaian, prestasi, dan bahkan menyukseskan pelaksanaan Pilkada 2015," ujarnya.

Dia berharap, di tahun mendatang melalui pemimpin baru di Kabupaten Semarang yang bakal segera dilantik di beberapa bulan ke depan itu, Kabupaten Semarang dapat terhindar dan dijauhkan dari segala hal perilaku yang merugikan masa depan seperti tindak kekerasan, narkoba, seks bebas, terorisme, hingga perkawinan dini.

"Kami optimis dan bakal selalu optimis apabila rasa adem ayem di Kabupaten Semarang bakal terus terjaga. Itu terbukti di sepanjang 2015 tidak ada gejolak yang menonjol di berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Kabupaten Semarang sangat toleran dan guyub untuk menindak serta meminimalisir tindakan yang merugikan tersebut," paparnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved