Pesta Miras Oplosan Di Tengaran Semarang, Dua Tewas, Tiga Kritis

Pesta Miras Oplosan Di Tengaran, Dua Tewas, Tiga Kritis

Pesta Miras Oplosan Di Tengaran Semarang, Dua Tewas, Tiga Kritis
tribunjateng/dok
Ilustrasi - Oplosan miras 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Sebuah kios yang berada di Kompleks Pasar Tugu Desa Bener Kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang dipasangi garis polisi karena menjadi lokasi pesta minuman keras (miras) oplosan yang menewaskan dua orang, Jumat (1/1/2016).

Berdasar data yang dihimpun Tribun Jateng, sejumlah orang berpesta miras oplosan pada Minggu (27/12/2015). Miras itu mereka pesan dari seseorang yang kemudian diantar ke kios tersebut
dan terakhir kali pengiriman pada Rabu (30/12/2015) kemarin.

Setelah tenggak miras oplosan itu, satu persatu mengalami mual dan sakit kemudian dilarikan ke RSUD Salatiga. Sedangkan dua orang pun telah meninggal dunia akibat tenggak miras oplosan tersebut. Kemudian lima orang korban dilarikan ke rumah sakit menyusul hari berikutnya setelah tenggak miras oplosan. Dua orang yang meninggal dunai telah dimakamkan.

Kasat Reskrim Polres Semarang AKP Herman Sophian katakan, begitu mendapat informasi tersebut langsung kerahkan anggota ke lokasi. Di kios bernomor 42B tembok bercat putih itu ditemukan beberapa barang bukti yang kemudian diamankan untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut.

"Di lokasi, kami dapati ada dua botol miras Black Label dan satu dus miras Leci yang telah dikemas ke dalam belasan botol plastik air mineral. Selain itu bekas muntahan para korban, obat pengusir nyamuk, dan obat-obatan," kata AKP Herman kepada Tribun Jateng, Jumat (1/1/2016) petang.

Dia menuturkan, dari kejadian tersebut, telah menelan lima orang korban. Dua di antaranya meninggal dunia bernama Agus dan Eko yang keduanya adalah warga Tingkir Kota Salatiga. Sedangkan tiga lainnya saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Salatiga.

"Yang kritis adalah H. Dua lain yang saat ini sedang menjalani perawatan intensif adalah N dan R. Ketiganya adalah warga Ujung-Ujung Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang. Berdasar informasi, yang berpesta miras di sana ada delapan orang. Yang lainnya sedang kami cari untuk penyelidikan," ungkapnya. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved