heboh gafatar

Mayoritas Eks Gafatar yang Sudah Ada di Asrama Haji Donohudan Berasal dari DIY

Mayoritas Eks Gafatar yang Sudah Ada di Asrama Haji Donohudan Berasal dari DIY

Mayoritas Eks Gafatar yang Sudah Ada di Asrama Haji Donohudan Berasal dari DIY
TRIBUNJATENG/MUH RADLIS
TIBA DI SEMARANG- Rombongan eks Gafatar baru saja turun dari kapal saat tiba di pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu 27 Januari 2016. Selanjutnya mereka diangkut ke asrama haji Donohudan di Boyolali. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Kasubdit Ketahanan Seni Budaya Agama dan Kemasyarakatan Pemprov Jateng, Prayitno Suyatmo mengatakan sebanyak 435 eks anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) yang sudah ditampung di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, kebanyakan berasal dari DI Yogyakarta.

Dia memaparkan sebanyak 345 orang berasal dari DIY, 40 orang dari Jawa Tengah, sedangkan sisanya berasal dari daerah lain, semisal Jakarta, Bengkulu, dan Bekasi dan daerah lainnya.

"Setelah dilakukan pendataan, semua sudah diketahui daerah asalnya dan akan dijemput oleh Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing pada hari Jumat (29/1/2016) nanti," ujarnya, Rabu (27/1/2016).

Sebelum dipulangkan atau dikembalikan ke tengah-tengah masyarakat, para eks Gafatar ini dikarantina selama lima hari di Asrama Haji Donohudan dan dibekali progam dari pemerintah.

Di sisi lain, Prayitno menginformasikan sebanyak 1.281 eks Gafatar akan menyusul ke Asrama Haji Donohudan pada Rabu (27/1/2016) malam. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved