GO-BOX Resmi Beroperasi di Semarang Mulai Hari Ini

Hari ini, GO-BOX resmi beroperasi di Semarang dan Yogyakarta.

GO-BOX Resmi Beroperasi di Semarang Mulai Hari Ini
tribun jateng/asti widiyasari
GO-BOX mengadakan grand launching pada hari ini, Kamis (25/2/2016), di restoran Tekodeko yang terletak di Kota Lama Semarang. Hari ini pula, GO-BOX resmi beroperasi di Semarang dan Yogyakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Asti Amalina Widiyasari

SEMARANG, TRIBUN - GO-BOX mengadakan grand launching pada hari ini, Kamis (25/2), di restoran Tekodeko yang terletak di Kota Lama Semarang. Hari ini pula, GO-BOX resmi beroperasi di Semarang dan Yogyakarta.

GO-BOX merupaka salah satu layanan yang tersedia dalam aplikasi GO-JEK. GO-BOX menyediakan armada pickup bak, pickup boks, engkel bak dan dan engkel boks yang dapat dipesan melalui aplikasi GO-JEK.

Dalam sambutannya, Arief Fadillah selaku GO-BOX head of operation mengatakan ekspansi GO-BOX ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan logistik publik dan pebisnis di Semarang dan Yogyakarta. "Sasaran utama biasanya untuk orang yang mau pindahan, dan juga untuk pebisnis tapi lebih tepatnya yang masih UKM," terangnya saat diwawancarai.

Keempat jenis armada GO-BOX tersebut juga sudah siap beroperasi di Semarang. Untuk wilayah Semarang GO-BOX menempatkan 150 armada beserta drivernya.

Arief mengatakan, sebenarnya GO-BOX sudah mulai beroperasi sejak 2 minggu lalu di Semarang. Hanya saja grand launching baru diadakan pada hari ini.

Berbeda dengan jasa pengirimannbarang lainnya, GO-BOX mematok harga pengiriman sesuai jarak tempuh. Dengan layanan ini, customer bisa mengirimkan barang hanya dengan menggunakan satu armada hingga ke 15 titik pengiriman sekaligus.

Customer juga dapat melacak keberadaan armada GO-BOX melalui smartphone untuk memastikan barang aman sampai ke tujuan. GO-BOX juga telah bekerja sama dengan pihak penyedia asuransi terpecaya untuk mengganti kerusakan atau kehilangan barang hingga maksimal Rp 500 juta.

"Pemesanannya juga cukup mudah tinggal buka aplikasi GO-JEK, tinggal pilih mau ambil barang dari mana, mau diantar kemana, barangnya apa dan butuh tenaga tambahan apa tidak," jelas Arief. Arief juga mengatakan ada barang yang tidak bisa diantar oleh GO-BOX, antara lain bahan leledak, narkotika dan hewan.

Seorang driver GO-BOX bernama Edo mengatakan, lebih untung menggunakan GO-BOX daripada menunggu di pangkalan. Itu karena kalau di pangkalan harga tergantung dari tawar menawar dengam customer.

"Kalau GO-BOX jarak kan sudah diatur. Misalnya pengalaman saya pernah mengantar dari Bukitsari ke Karimata sekitar 10 km tarifnya Rp 180 ribu," katanya. Jarak minimal layanan GO-BOX ini adalah 5 km untuk mobil kecil dan 10 km mobil besar. (*)

Penulis: asti widiyasari
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved