TribunJateng/

Hobi Jokowi Ternyata Cari Kecebong di Kolam Setiap Dua Minggu Sekali

Bapak itu dua minggu sekali suka ambil kecebong di kolam. Dipelihara jadi lebih banyak,

Hobi Jokowi Ternyata Cari Kecebong di Kolam Setiap Dua Minggu Sekali
Facebook Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo tampak memberikan makan ikan di Istana Bogor di kala senggang. Foto ini diunggah di akun pribadi Presiden Joko Widodo pada Rabu (24/2/2016). 

TRIBUNJATENG.COM- Anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, selama ini dikenal sebagai figur yang unik. Meski anak presiden, Kaesang kerap tampil apa adanya, terutama di media sosial.

Saat tampil di acara "Mata Najwa" yang ditayangkan Metro TV, Rabu (24/2/2016), Kaesang pun bicara blak-blakan, termasuk saat ditanya soal ayahnya.

Pemuda berusia 21 tahun itu juga tidak segan bicara "rahasia" Jokowi yang belum banyak diketahui publik. Rahasia itu terkait kecebong peliharaan Jokowi.

"Bapak itu dua minggu sekali suka ambil kecebong di kolam. Dipelihara jadi lebih banyak," tutur Kaesang kepada pembawa acara Najwa Shihab.

"Dipindahin, nanti jadi kodok," tutur Kaesang yang disambut tawa penonton "Mata Najwa" di studio.

Jokowi memang diketahui memelihara kodok sejak menjabat wali kota Solo. Hobinya ini pun tetap dilakukan saat menjabat gubernur DKI Jakarta.

Dengan mendengarkan suara kodok itu, terlebih saat hujan, Jokowi mengaku merasakan ketenangan.

"Supaya kalau malam ada suara kodok, kwang-kwong, kwang-kwong, kwang-kwong. Kan enak, jadinya fresh otaknya," ujar Jokowi.

Namun, kodok itu kabarnya sudah mati semua. Sehingga tradisi memelihara kodok itu disebut tidak berlanjut ketika Jokowi menjabat presiden.

"Hobi" Jokowi yang terbilang itu bahkan pernah viral di dunia maya, saat Kaesang dan kakaknya, Gibran Rakabuming, meledek ayahnya di Twitter.

Najwa kemudian bertanya kepada Kaesang, "Apa Bapak memang suka kecebong?"

"Enggak tahu, tanya saja ke Bapak," ucap Kaesang, yang disambut tawa penonton. (Wartakotalive.com)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help