TribunJateng/

Puluhan Robot Akan Bertanding Sepak Bola dan Menari di Undip, Terbuka untuk Umum

Universitas Diponegoro Semarang akan menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional III yang akan berlangsung 21 hingga 23 April

Puluhan Robot Akan Bertanding Sepak Bola dan Menari di Undip, Terbuka untuk Umum
TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA/dok
FOTO DOKUMEN Kontes Robot sepakbola di pertandinganpada test riding di lokasi lomba di GOR Jatidiri Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Diponegoro Semarang akan menjadi tuan rumah Kontes Robot Indonesia (KRI) Regional III yang akan berlangsung 21 hingga 23 April mendatang di Auditorium Undip Imam Bardjo Pleburan, Semarang.

Ketua Pelaksana KRI Regional III, Dr Abdul Syakur ST, MT dalam sebuah konferensi pers di Rektorat Undip, Tembalang, Kamis (10/3/2016), menjelaskan akan ada 30 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang akan ikut serta di regional III tersebut. Mereka terbagi dalam 90 tim.

"Sebelum ke tingkat nasional, peserta harus berlaga di tingkat provinsi terlebih dahulu, baru setelah itu regional dan puncaknya nasional yang tahun ini akan diselenggarakan di Surabaya Juni mendatang. Ada empat regional di Indonesia, regional tiga membawahi Kalimantan, Jateng, dan DIY," jelasnya kepada awak media.

Tahun ini ada empat divisi yang diperlombakan di KRI ini yakni Kontes Robot ABU(Asia-pasific Broadcasting Union) Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI) yang didalamnya ada dua cabang yakni robot berkaki dan berroda, Kemudian Eksibisi Robot Sepak Bola Indonesia (ERSBI), hingga Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI).

"Di semarang sendiri ada beberapa perguruan tinggi yang menjadi peserta seperti Undip, Unnes, Polines, USM, Udinus, Unika, Upgris, dan masih ada beberapa lainnya," imbuhnya.

Ia menjelaskan bagi masyarakat yang ingin menyaksikan robot bertanding sepak bola atau menari atau memadamkan api bisa langsung datang ke Imam Bardjo karena perlombaan itu terbuka untuk umum. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help