TribunJateng/

Undip Siapkan Lima Tim dalam Kontes Robot Indonesia

Universitas Diponegoro menurunkan lima perwakilan dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) yang akan deselenggarakan pada tanggal 21 April

Undip Siapkan Lima Tim dalam Kontes Robot Indonesia
tribunjateng/rival al manaf
PR III Undip Budi Setiyono (kiri) dan Ketua Pelaksana KRI Abdul Syakur dalam konferensi pers 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Diponegoro menurunkan lima perwakilan dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) yang akan deselenggarakan pada tanggal 21 April mendatang di Auditorium Imam Bardjo Pleburan Semarag.

Lima perwakilan tersebut masing-masing menghuni tiap divisi yang diperlombakan yakni Robot Menari, Bermain Bola, Pemadam Berkaki, Pemadam Beroda, dan kotes Robot ABU.

Pembimbing kelima tim tersebut, Dr Aris Triwiyatno ST MT menjelaskan ada dua tim yang baru terbentuk tahun ini.

"Tahun lalu kami meloloskan tiga tim di babak Regional KRI, yakni robot ABU (Asia-pasific Broadcasting Union), robot pemadam berkaki dan robot pemadam beroda, dari tiga itu dua yang lolos ke nasional semuanya dari pemadam," terang Aris ketika dijumpai Tribun Jateng, Kamis (10/3/2016).

Kini dua tim tambahan lolos yakni robot sepak bola dan robot seni tari yang juga lolos ke babak regional III besok. Aris menambahkan, prestasi paling menterang Undip di ajang KRI hanya duduk di peringkat 4 nasional.

"Tentu semakin banyak perwakilan akan meningkatkan juga peluang untuk meloloskan tim lebih banyak, sebagai tuan rumah tentu kami juga berharap dukungan semangat, kami sudah mempersiapkan tim dengan matang sejak berakhirnya KRI tahun 2015 lalu," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help