Wow, Mahasiswi Cantik Ini Bikin Game yang Bisa Tingkatan Hubungan Persaudaraan

Mahasiswa Game Technologi Unika Soegijapranata Natashia Austin Wijaya membuat sebuah game untuk meningkatkan hubungan saudara kandung

Wow, Mahasiswi Cantik Ini Bikin Game yang Bisa Tingkatan Hubungan Persaudaraan
tribunjateng/rival al manaf
Mahasiswa Game Technologi Unika Soegijapranata Natashia Austin Wijaya membuat sebuah game untuk meningkatkan hubungan saudara kandung di usia anak-anak.

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mahasiswa Game Technologi Unika Soegijapranata Natashia Austin Wijaya membuat sebuah game untuk meningkatkan hubungan saudara kandung di usia anak-anak.

Ditemui ketika menggelar seminar gamenya di gedung Henricus Constant Unika, Jalan Pawiyatan Luhur, Semarang, Natashia menjelaskan gamenya dilatarbelakangi dengan keresahan umum yang ada di masyarakat.

"Saya sendiri punya dua adik, dimana di rumah sering ada gesekan kecil semisal berebut kamar mandi yang akhirnya menjadi konflik, ternyata problem itu juga dialami teman-teman, bahkan dosen saya anaknya juga punya problem demikian," terang Nathasia kepada Tribun Jateng, Jumat (11/3/2016).

Dari problematika itu ia kemudian membuat game yang bisa meningkatkan hubungan adik kakak itu. Ia menjelaskan dalam game ada simulasi saat adik menangis apa yang harus dilakukan sebagai kakak.

"Contoh lain ada situasi saat sang kakak belajar, apa yang harus silakukan adik untuk mendukung, banyak situasi dalam game ini ketika langkah yang dipilih benar maka poin yang dikumpulkan juga semakin banyak," terang Nathasia.

Game dengan nama Happy Sibling ini sudah bisa di download di ponsel berbasis andorid secara gratis. Nathasia berharap dengan adanya game ini hubungan kakak adik bisa semakin erat dan minim perselisihan. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved