Penumpang BRT Semarang Terjatuh, Pengelola Bawa ke Rumah Sakit

Penumpang BRT Semarang Terjatuh, Pengelola Bawa ke Rumah Sakit

Penumpang BRT Semarang Terjatuh, Pengelola Bawa ke Rumah Sakit
tribunjateng/dok
BRT SEMARANG 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Galih Permadi

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Seorang penumpang bus rapid transit (BRT) Trans Semarang terjatuh dan menderita luka saat akan naik armada bus tersebut, Rabu (06/04/2016) sekitar pukul 07.00.

Penumpang itu bernama Yohanna Rusiyah (50), warga Bukit bringin asri II/A no 284 Ngaliyan. Pihak pengelola lalu membawa korban ke rumah sakit Tugurejo untuk diberi perawatan.

Dalam siaran pers yang diterima Tribun Jateng, Kepala Badan Layanan Umum (BLU) BRT Kota Semarang, Joko Umboro Jati mengatakan peristiwa tersebut terjadi di selter BRT di depan Kantor Samsat Pedurungan, Jalan Brigjen Sudiarto. Saat itu Yohanna sedang menunggu armada BRT dari arah Penggaron dan hendak menuju kota atau Mangkang.

"Saat masuk armada bus, satu kakinya baru berpijak di dalam armada lalu tiba-tiba kehilangan keseimbangan dan terjatuh. Ketika posisi penumpang itu terjatuh, armada bus masih berhenti dan belum jalan," ujarnya.

Sementara itu, Manager Pengelola Operasional BRT Kota Semarang, Sandy Wicaksono menambahkan, pihaknya membawa penumpang yang terjatuh itu ke RSUD Tugurejo. Setelah mendapatkan perawatan dan pengobatan, korban yang menderita luka pada lengan kiri itu diperbolehkan pulang.

"Kami masih meminta keterangan terhadap personil armada BRT untuk mengetahui kronologis detailnya. Jika memang ada kelalaian dan ada kesalahan prosedur yang mengakibat kecelakaan itu, maka kami akan mengambil langkah tegas kepada personil BRT tersebut," ujarnya. (*)

Penulis: galih permadi
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help