TribunJateng/
Home »

Video

VIDEO Begini Respon DPRD Kendal Saat Mau Rapat Paripurna Tiba-tiba Diminta Tes Urine

VIDEO Begini Reaksi DPRD Kendal Saat Mau Rapat Paripurna Tiba-tiba Diminta Tes Urine

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL- Suasana Kantor DPRD Kabupaten Kendal tampak beda, Senin 25 April 2016 pagi. Saat sejumlah anggota akan menggelar rapat paripurna membahas Raperda RPJMD di Kantor DPRD Kabupaten Kendal‎, tiba-tiba semua diminta menjalani tes urine oleh BNN Kabupaten Kendal.

Karena ada acara mendadak tersebut maka pelaksanaan rapat paripurna terlambat mulai. BNN Kabupaten Kendal secara mendadak menggelar tes urine terhadap anggota dewan, sebagai bagian dari program rehabilitasi penyalahgunaan narkoba 2016.

‎Sebanyak 27 dari 45 anggota DPRD Kabupaten Kendal pun menjalani tes urine sebelum mengikuti rapat. Berdasarkan hasil tes, dua anggota dewan diketahui positif mengkonsumsi obat jenis methamphetamine.

Meski positif, keduanya tidak lantas merupakan pengguna narkoba, karena yang bersangkutan mengaku mengkonsumsi obat asma sesuai resep dari dokter.

Sedangkan satu anggota dewan lain mengkonsumsi obat batuk sirup. Dengan demikian, Kepala BNNK Kendal Teguh Budi Santoso, menyimpulkan kedua anggota dewan tidak mengkonsumsi obat terlarang.

VIDEO TES URINE

Sementa Ketua DPRD kabupaten Kendal Prapto Utono menegaskan, pihaknya akan segera menyerahkan kepada yang berwajib, jika ada anggota Dewan yang konsumsi narkoba.
"Bagi yang belum hadir, akan kami panggil agar ikut serta tes urine ini," jelas Tono. (tribunjateng/ponco wiyono)

Penulis: ponco wiyono
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help