Bersiaplah, Ciputra Bakal Lepas Seribu Rumah Harga Rp 115 Jutaan

Tak tanggung-tanggung, rumah dengan harga Rp 115 juta ini akan dikembangkan sebanyak 1.000 unit

Bersiaplah, Ciputra Bakal Lepas Seribu Rumah Harga Rp 115 Jutaan
tribunjateng/dok
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - PT Ciputra Residence akan meluncurkan rumah murah bersubsidi dengan mekanisme Fasilitas Likuiditas Pembiayaan perumahan (FLPP) semester kedua tahun ini.

Tak tanggung-tanggung, rumah dengan harga Rp 115 juta ini akan dikembangkan sebanyak 1.000 unit di lokasi perumahan Citra Maja Raya, Lebak, Banten.

GM Marketing PT Ciputra Residence, Yance Onggo, mengungkapkan hal tersebut kepada Kompas.com, Minggu (1/5/2016).

Menurut Yance, dibangunnya rumah bersubsidi ini adalah dengan tujuan memenuhi prinsip keberimbangan sesuai yang diamanatkan UU Nomor 1 Tahun 2011 tentang perumahan dan Kawasan Permukiman.

Konsep hunian berimbang yang dimaksud adalah perbandingan rumah 1:2:3. Artinya, dalam membangun satu rumah mewah, pengembang wajib mengimbanginya dengan dua rumah menengah dan tiga rumah sederhana dalam satu hamparan atau tidak dalam satu hamparan tetapi pada satu wilayah kabupaten/kota.

"Prinsipnya, kami mendukung kebijakan pemerintah. Untuk itu kami akan segera membangun rumah murah bersubsidi FLPP tahun ini. Sekarang sedang disiapkan pembangunan infrastrukturnya," jelas Yance.

Sebelum ini, PT Ciputra Residence telah membangun rumah murah non-subsidi seharga Rp 100 juta hingga Rp 114 jutaan pada akhir 2014. Rumah-rumah tersebut habis terjual hanya dalam waktu kurang dari sebulan.

"Saat ini, harganya sudah menyentuh angka Rp 143 juta," sebut Yance.

Kenaikan harga, tambah Yance, tak cuma disebabkan tingginya permintaan, melainkan juga harga material bangunan dan lonjakan harga tanah yang sudah menembus angka Rp 1 juta hingga Rp 1,5 juta per meter persegi. (Kompas.com)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved