Ini 6 Hal yang Wajib Anda Tahu soal Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan mencakup banyak jenis, yang paling umum adalah internasional. Asuransi ini melindungi Anda dari risiko medis...

Ini 6 Hal yang Wajib Anda Tahu soal Asuransi Perjalanan
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA
Travel insurance Schengen. 

TRIBUNJATENG.COM - Banyak turis Indonesia memertanyakan pentingnya asuransi perjalanan. Pada dasarnya, asuransi perjalanan berguna untuk melindungi diri Anda saat terjadi kecelakaan atau risiko-risiko buruk dalam perjalanan.

Banyak negara yang mewajibkan turisnya memiliki asuransi perjalanan sebelum tiba di negara tersebut. Negara-negara Eropa dan Amerika sudah pasti mewajibkan Anda punya asuransi perjalanan.

KompasTravel menghimpun beberapa hal yang wajib Anda tahu soal asuransi perjalanan.

Jenis asuransi perjalanan

Asuransi perjalanan mencakup banyak jenis, yang paling umum adalah internasional. Asuransi ini melindungi Anda dari risiko medis dalam kurun waktu yang ditentukan. Ada pula asuransi tahunan, yang meng-cover perjalanan domestik maupun internasional dengan berbagai keperluan sepanjang tahun.

Ada perusahaan yang menyediakan asuransi khusus haji dan umrah, serta asuransi domestik yang melindungi seluruh perjalanan di Indonesia. Ada pula student assist yakni asuransi khusus mahasiswa yang menjalani pendidikan di luar negeri.

Cara mendaftar asuransi perjalanan

Kini, Anda tak perlu datang ke kantor asuransi hanya untuk mendaftar travel insurance. Beberapa perusahaan seperti ACA, AIG, AXA dan ACE melayani pendaftaran asuransi perjalanan via online.

Caranya mudah. Anda tinggal masuk ke situs asuransi perjalanan tersebut, mengisi data diri, negara tujuan dan lamanya perjalanan. Anda bisa memilih asuransi jenis apa yang akan diambil. Anda bisa menggunakan kartu kredit untuk pembayaran premi asuransi.

Harga dan tanggungan

Halaman
1234
Editor: rustam aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help