TribunJateng/

Kecelakaan Lalu Lintas

Ini Penyebab Kesulitan Polisi Menarik Bangkai Bus Rombongan Pengantin Hingga Berjam-jam

Unit Laka Satlantas Polres Pati butuh berjam-jam untuk mengevakuasi bangkai Bus Subur Jaya bernomor polisi K 1668 ED.

Ini Penyebab Kesulitan Polisi Menarik Bangkai Bus Rombongan Pengantin Hingga Berjam-jam
Tribun Jateng/Mamdukh Adi Priyanto
Bus Subur Jaya kecelakaan 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,PATI - Unit Laka Satlantas Polres Pati butuh berjam-jam untuk mengevakuasi bangkai Bus Subur Jaya bernomor polisi K 1668 ED.

Bus berpenumpang rombongan yang hendak mendatangi acara pernikahan itu mengalami laka tunggal di Jalan Pati-Rembang KM 15 Desa Ngerang, Kecamatan Juwana, Pati, Rabu (27/7/2016) dini hari.

Kanit Laka Satlantas Polres Pati, IPTU Komang Kharisma mengakui mengalami kesulitan untuk mengevakuasi bangkai bus.

"Setelah kejadian, pada Rabu dini hari, kami hendak mengevakuasi badan bus. Namun, ternyata tidak bisa karena posisi bus," kata Komang.

Menurutnya, 10 kendaraan berat atau derek sudah dikerahkan untuk menarik bus. Namun, tetap saja tidak bisa mengangkat bus dari lahan kosong yang berkedalaman sekitar dua meter dari jalan raya.

Bangkai bus berhasil diangkat usai petugas kepolisian mendatangkan crane dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rembang.

"Kendala kami karena kontur tanah lembek di lahan lokasi dimana bus nyungsep. Selain itu, bus belakang pecah sehingga ban mencengkram kuat tanah jadi bus tambah berat," jelas Komang.

Namun, saat ini bus sudah berhasil dievakuasi. Proses evakuasi membuat arus lalu lintas macet sepanjang sekitar dua kilometer di kedua lajur.

Atas insiden ini, seorang sopir bus meninggal di lokasi kejadian dan puluhan penumpang mengalami luka berat hingga ringan.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help