TribunJateng/

Kecelakaan Lalu Lintas

Misteri Lemparan Batu Yang Buat Sopir Bus Subur Jaya Banting Stir ke Kiri

Saat itu terdengar batu mengenai kaca depan, kemudian sopir banting stir dan bus nyungsep ke lahan kosong di samping rumah warga

Misteri Lemparan Batu Yang Buat Sopir Bus Subur Jaya Banting Stir ke Kiri
TRIBUNJATENG/MAMDUKH ADI PRIYANTO
Bus rombongan pengantin berisi 45 penumpang mengalami kecelakaan tunggal di jalur Pati-Rembang KM 15 Desa Ngerang, Kecamatan Juwana, Pati, Rabu (27/7/2016) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,PATI -- Bus Subur Jaya bernomor polisi K 1668 ED mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Pati-Rembang KM 15 Desa Ngerang, Kecamatan Juwana, Pati, Rabu (27/7/2016) dini hari.

Atas insiden tersebut sopir bus tewas di lokasi kejadian dan 32 penumpang mengalami luka-luka.

Seorang penumpang selamat, Suranto (60) yang merupakan warga Rembang mengatakan sopir kehilangan kendali dan banting stir ke kiri saat ada sebongkah batu berukuran segenggam tangan mengenai kaca depan bus.

"Saat itu terdengar batu mengenai kaca depan, kemudian sopir banting stir dan bus nyungsep ke lahan kosong di samping rumah warga," kata Suranto yang mengaku duduk tidak jauh dari sopir.

Bus berwarna hitam itu nyungsep ke lahan kosong di pinggir jalan. Jarak ketinggian jalan raya dengan lahan tersebut sekitar dua meter. Kerusakan bus bagian depan diperkirakan karena menghantam tanah lahan kosong itu dalam kecepatan tinggi.

Rombongan pengantin yang menumpang bus itu rencananya, kata dia, hendak menuju ke Magelang dari Rembang. Bus berpenumpang 45 orang itu kini telah dievakuasi dengan menggunakan crane.

"Sebelum hantaman batu mengenai kaca depan bus, ada sepeda motor yang menyalip bus dalam kecepatan tinggi. Saya tidak tahu apakah mereka yang melempar batu atau bukan," ucapnya.

Sementara, korban meninggal yang merupakan sopir bus bernama Saidi (42) warga Kecamatan Jekulo, Kudus. Jenazah sudah dibawa pulang ke rumah duka.(*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help