Indonesia Soccer Championship B

Apa Kabar Topas Pamungkas Setelah Mundur dari PSIS? Dia Sudah Merapat ke Klub Ini

Kedatangan mantan kapten Laskar Mataram tersebut disambut baik oleh manajemen, pelatih, dan pemain

Apa Kabar Topas Pamungkas Setelah Mundur dari PSIS? Dia Sudah Merapat ke Klub Ini
Tribun Jateng/m alfi
Topas saat tampil bela PSIS lawan Persibat 15 Mei lalu di Stadion Jatidiri 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Muhamad Alfi M

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemain PSIS Semarang yang mengundurkan diri Selasa (26/7/2016) lalu, Topas Pamungkas, sudah dua hari berlatih bersama skuat PSIM Yogyakarta di Stadion Kridosono sejak Rabu (27/7/2016).

Kedatangan mantan kapten Laskar Mataram tersebut disambut baik oleh manajemen, pelatih, dan pemain.

Pelatih PSIM, Erwan Hendrwanto juga senang dengan kedatangan mantan pemain futsal Electric PLN Jakarta itu. Manajemen PSIM juga membantu mengurus surat keluar Topas setelah mundur dari Mahesa Jenar.

"Topas bukan pemain asing bagi kami. Sebagian besar yang ada di tim ini mengenal dia, kedatangannya juga hanya butuh penyesuaian saja," ujar Erwan kepada. Tribun Jateng, Kamis (28/7/2016) sore.

Topas punya potensi besar didaftarkn PSIM untuk masuk tim di ISC B karena bursa transfer sedang berlangsung dan ditutup pada 8 Agustus mendatang. Tinggal saat ini baik Topas dan PSIM menunggu proses keluar secara administratif dari PSIS.

"Topas pemain yang kami butuhkan di tim, selain pengalamannya servisnya menyisir sayap dan tendangan bebas akurat yang diamiliki jadi nilai plus. Apalagi dalam kondisi saat ini banyak pemain masih bergabung di tim, sulit mencari pemain berkualitas," imbuh Erwan.

Manajemen PSIM di bursa transfer ini juga tengah mencari stok pemain gelandang dan sayap. Jika Topas bergabung kedalaman pemain Laskar Mataram akan bertambah.

Saat ini PSIM juga tengah dipusingkan karena beberapa pemain yang cedera. Jika bisa segera PSIM didaftarkan ke ISC B Topas bisa saja tampil lawan PSIS 30 Juli mendatang.

"Yang pasti dia kami persilakan latihan bersama di Kridosono. Manajemen juga menanti surat keluar Topas yang baru akan diterbitkan. PSIS," Tandas Erwan.

Sementara itu, Manajer PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto tidak masalah dengan pilihan Topas tersebut. Dia pun tidak mempersulit niatan Topas untuk mengundurkan diri dari skuat Eko Riyadi.

"Kami belum tahu kalau Topas saat ini di PSIM. Jika itu benar kami tidak kan menghalangi, sebab itu sudah jadi rezeki pemain dan demi masa depan dia," kata Liluk terpisah. (*)

Penulis: m alfi mahsun
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved