TribunJateng/

Hotel Ini Bisa Jadi Pilihan Menginap di Jantung Kota Semarang

Novotel Semarang terletak di Jalan Pemuda 123, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi yang strategis memungkinkan tamu untuk dapat berjalan kaki

Hotel Ini Bisa Jadi Pilihan Menginap di Jantung Kota Semarang
Kompas.com/Silvita Agmasari
Lobi Hotel Novotel Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berada di pusat kota dan dekat dengan objek wisata adalah keunggulan dari suatu akomodasi. Apalagi jika berlokasi di kota besar, lokasi akomodasi yang strategis dapat menghemat waktu untuk berbisnis dan berwisata tanpa perlu terkena macet.

Begitu pula saat KompasTravel mengikuti ekspedisi mudik Merapah Trans Jawa di Semarang, Minggu (26/6/2016). Sebagai alasan efisiensi waktu tanpa mengorbankan kenyamanan, Hotel Novotel Semarang menjadi pilihan.

Novotel Semarang terletak di Jalan Pemuda 123, Semarang, Jawa Tengah. Lokasi yang strategis memungkinkan tamu untuk dapat berjalan kaki hanya lima menit mencapai Paragon Mall, sepuluh menit berjalan kaki menuju Lawang Sewu, menelusuri daerah Kota Lama, Tugu Muda, dan Klenteng Sam Po Kong yang berjarak berdekatan.

Selain itu, Stasiun Kereta Api tawang dapat ditempuh dengan jarak tiga kilometer dan Bandara Ahmad Yani dapat ditempuh dalam jarak 4,5 kilometer dari Novotel Semarang. Pada musim libur panjang seperti Lebaran, Natal, dan Tahun Baru, okupansi di Novotel Semarang mengalami pelonjakan drastis dari para pelancong luar kota.

Novotel Semarang terdiri dari delapan lantai, dengan jumlah 174 kamar dengan empat tipe yakni Standard, Superior, Executive, dan Suite. Fasilitas yang ditawarkan adalah free WiFi, mini bar, jasa laundry, fitness area, sauna, kolam renang, perawatan spa, nightclub, delapan ruang rapat, dua restoran, ballroom untuk pernikahan, dan children club.

menginap
Kamar di Novotel Semarnag dengan dekorasi Gunungan Jawa. (Kompas.com/Silvita Agmasari)

Salah satu yang menarik ketika menginap di Hotel Novotel Semarang adalah sentuhan dekorasi ala Jawa yang nampak dari unsur Gunungan Wayang, terinspirasi dari budaya lokal Jawa Tengah.

Begitu pula sarapan pagi di Novotel Semarang yang menonjolkan kuliner khas Jawa Tengah seperti nasi liwet, aneka jamu, juga berbagai merek teh "jadul" yang hanya dijual di daerah Jawa.

Merek Novotel berada dalam naungan jaringan hotel Accor. Novotel Semarang yang diresmikan tahun 2005 ini juga pernah mendapatkan penghargaan "Award for Excellent" dari Accor karena berhasil menduduki peringkat pertama kelas Novotel dan urutan ketiga seluruh hotel Accor tingkat Malaysia, Indonesia, Singapura pada tahun 2011.

Untuk harga kamar di Novotel Semarang, dimulai dari Rp 680.000 untuk kamar Standard, tanpa sarapan pagi. Namun Novotel Semarang sedang menawarkan paket potongan harga sebesar 20 persen untuk pemesanan kamar, konsumsi makanan dan minuman, serta perawatan spa setiap akhir pekan dengan minimal pemesanan 2 malam.

Promosi lainnya adalah paket pertemuan dengan harga mulai dari Rp 230.000 nett dan paket pernikahan mulai dari Rp 38.888.000 nett untuk 400 orang yang berlaku sepanjang tahun 2016. (*/Silvita Agmasari)

Editor: rustam aji
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help