Jemaah Haji 2016

Sebanyak 145 Calon Jemaah Haji Kota Tegal akan Berangkat 28 Agustus

Sebanyak 145 Calon Jemaah Haji Kota Tegal akan Berangkat 28 Agustus melalui Embarkasi Donohudan Boyolali.

Sebanyak 145 Calon Jemaah Haji Kota Tegal akan Berangkat 28 Agustus
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL- Selain pemeriksaan kesehatan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tegal juga memberikan vaksin kepada 145 calon jemaah haji.

Vaksin diberikan, guna mencegah masuk dan menyebarnya virus penyakit jelang keberangkatan jemaah haji Kota Tegal yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 52 dan akan berangkat ke tanah suci pada 28 Agustus mendatang dari Embarkasi Donohudan Boyolali.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Tegal, Abdul Ghofir menyatakan pihaknya telah memberikan vaksin meningitis ke seluruh calon jemaah haji Kota Tegal.
"Selain cek kesehatan, mereka juga kami diberikan vaksin meningitis. Tidak hanya itu, kami juga memberikaan vaksin lainnya semisal influenza," jelas Ghofir, Selasa (2/8/2016).

Untuk memberikan vaksin tersebut, pihaknya telah bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Tegal. Jemaah bisa memperoleh vaksin di empat Puskesmas yang telah ditunjuk.

Ada empat Puskesmas yakni di Kecamatan Tegal Timur, Tegal Barat, Tegal Selatan dan Margadana. Pemberian vaksin telah rampung pada 1 Agustus kemarin, namun, ada beberapa jemaah yang belum memperolehnya.

"Kan ada yang belum sempat ke Puskesmas karena masalah kerjaan dan sebagainya. Jemaah yang belum divaksin akan menyusul, yang penting sepekan sebelum pemberangkatan sudah divaksin," ucapnya. Suntikan vaksin meningitis kepada 203 orang calon jamaah haji dari daerah itu untuk kesiapan fisik mereka sebelum berangkat ke tanah suci pada musim haji 2016. (*)

Penulis: mamdukh adi priyanto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help