Home »

Solo

Banyak Visa Calhaj Belum Jadi, Ini Tanggapan Kemenag

Terkait permasalahan visa jemaah calon haji yang masih banyak belum jadi, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama

Banyak Visa Calhaj Belum Jadi, Ini Tanggapan Kemenag
Net

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Terkait permasalahan visa jemaah calon haji yang masih banyak belum jadi, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag), Abdul Djamil angkat bicara.

"Pembuatan visa pada tahun ini (2016) kami bagi dua gelombang dan untuk gelombang pertama sudah selesai 100 persen. Untuk gelombang dua, tinggal beberapa persen lagi," ujarnya di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Kamis (11/8/2016).

Abdul mengatakan pihaknya tidak ingin mengulang peristiwa serupa seperti ibadah haji pada tahun 2015, dimana banyak jemaah calon haji yang tertunda keberangkatanya karena visanya belum jadi.

"Dahulu kan dibuatnya berbarengan dan ternyata banyak jemaah yang seharusnya berangkat awal visanya belum jadi dan yang berangkat belakangan visanya malah sudah jadi," sambungnya.

Abdul menjamin kejadian seperti tahun 2015 lalu tidak terulang pada tahun ini dan setiap jemaah calon haji yang akan berangkat, dia memastikan visanya telah jadi. (*)

Penulis: suharno
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help