SMA Al Azhar 14 Ikuti Korea National Jamboree

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Organisasi Kepramukaan Korea (Korea Scout Association) melalui Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Republik Indonesia

SMA Al Azhar 14 Ikuti Korea National Jamboree
Istimewa

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Athiyya Salma Hamida murid kelas XI IPA SMA Islam Al Azhar 14 Semarang menjadi duta sekolah dalam ajang Korea National Jamboree ke 14 di Nakdongdang Riverside, Dalseong-gun, Daegu-city, Korea pada tanggal 3 hingg 9 Agustus lalu.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Organisasi Kepramukaan Korea (Korea Scout Association) melalui Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Republik Indonesia.

Melalui keterangan tertulis kepada Tribun Jateng, Humas Al Azhar menjelaskan sebelum bertolak ke Korea, Alma panggilan akrab siswi yang berperawakan tinggi tersebut mendapat pembekalan di Cibubur.

"Banyak kegiatan yang di lakukan diantaranya adalah belajar membuat kimchi, hingga menampilkan tarian dan nyanyian khas dari Indonesia," terang Alma seperti dikutip dari keterangan pers.

Hal paling berkesan baginya adalah saat menjalankan city tour Kota Daegu, Museum Science, mengunjungi rumah tradisional Korea, Seoul Tower dan ditutup dengan mengunjungi tempat pembuatan obat-obatan sebagai ikon Korea.

Malam terakhir diadakan International Night, Seluruh peserta dari Indonesia menyuguhkan nyanyian Gebyar-Gebyar, tarian, serta senam poco-poco yang kemudian diikuti oleh peserta lain.

"Kegiatan jambore ini sangat mengesankan, walau kelihatannya banyak jalan-jalan dan senang- senang tapi kami tetap mendapat banyak pelajaran, tentang cara bersosialisasi, bekerjasama, dan beradaptasi yang semuanya diajarkan dalam kegiatan Pramuka." Jelas Alma. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved