TribunJateng/

NASIB Gelandangan Jujur Ini Berubah Sejak Temukan Dompet yang Isinya Mengejutkan

NASIB Gelandangan Jujur Ini Berubah Sejak Temukan Dompet yang Isinya Mengejutkan

NASIB Gelandangan Jujur Ini Berubah Sejak Temukan Dompet yang Isinya Mengejutkan
METRO
Gelandangan bersama istri bos 

TRIBUNJATENG.COM - Inspiratif, seorang pria tunawisma (gelandangan) menemukan dompet berisi banyak uang. Namun gelandangan yang kemudian diketahui bernama Waralop (44) itu tidak mengambil isi dompet bahkan ingin mengembalikan kepada pemiliknya.

WARALOP BERSAMA PEMILIK DOMPET

Waralop pun kemudian menyerahkan dompet itu kepada kantor polisi setempat di Bangkok, Thailand. Waralop menemukan dompet itu berisi uang 20.000 baht atau sekitar Rp 8 juta beserta kartu kredit di dalamnya. Ia bisa saja membeli makanan dengan uang yang ada di dompet itu tapi dia pilih serahkan dompet tersebut kepada polisi.

WARALOP DI TEMPAT KERJA BARU

Waralop menyerahkan dompet cokelat mahal dengan isinya yang masih lengkap. Pemiliknya, Nitty Pongkriangyos (30) sangat senang ketika polisi mengabarkan bahwa mereka menemukan dompetnya. Pemiliknya pun langsung menawarkan Waralop pekerjaan di pabrik miliknya di Bangkok.

"Saya benar-benar terkejut ketika polisi mengatakan bahwa dompet saya ditemukan. Jika saya tak punya uang pasti saya akan menyimpannya. Tapi tunawisma itu masih mau menyerahkannya. Itu menunjukkan bahwa ia orang yang baik dan jujur. Saya membutuhkan staf seperti dia," kata Nitty kepada Metro, Jumat (26/8/2016).

WARALOP BESAMA TARIKA

Awalnya Nitty menawarkan Waralop uang 2.000 baht atau Rp 800 ribu tapi ia memutuskan untuk menawarkan pekerjaan. Tak hanya itu, Woralop juga diberikan gaji 11.000 baht atau Rp 4,4 juta setiap bulan dan tempat tinggal. Pacar Nitty pun mengunggah foto Waralop di media sosial dan mengatakan kepada media Thai "Waralop adalah contoh yang baik".

"Saya sangat bersyukur diberi kesempatan ini untuk mengubah hidup saya. Memiliki tempat tidur yang bersih membuat saya sangat bahagia sekarang. Saya ingin berterima kasih kepada Nitty dan Tarika untuk kebaikan mereka berdua yang ditunjukkan kepada saya," kata Waralop. (tribunjateng/widha/metro.co)

Penulis: Widha Kumalasari
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help