Hore! Per 3 September KA Cermai dari Bandung hingga Semarang PP

"Tadinya Cermai hanya jurusan Bandung Cirebon. Cermai akan di launching pada tanggal (3/9)" ujar Manager Humas PT KAI Daop IV,

Hore! Per 3 September KA Cermai dari Bandung hingga Semarang PP
qwerty.co.id
Logo PT KAI 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG -- PT Kereta Api Indonesia Daop IV akan meluncurkan kereta api Cermai Jurusan Bandung menuju Kota Semarang,Rabu,(31/8/2016).

"Tadinya Cermai hanya jurusan Bandung Cirebon. Cermai akan di launching pada tanggal (3/9)" ujar Manager Humas PT KAI Daop IV, Krisbiantoro.

Pertimbangan PT KAI Daop IV meluncurkan kereta Api Cermai adalah Daop IV mengejar ketertinggalan pendapatan. Hal ini dikarenakan terlepasnya tiga stasiun di Wilayah timur yaitu Bojonegoro, Kalitidu, dan Tobo.

"Dengan mencari trobosan untuk pulih dari ketertinggalan pendapatan dengan cara memperpanjang rute kereta api Cermai dari Bandung menuju Semarang,"terangnya.

Daop IV optimis dengan memperpanjang rute tersebut. Karena peminat kereta api jurusan Bandung Semarang sangat banyak dan hanya ada satu kereta api yaitu Harina.

Oleh karena itu kereta api Cermai dapat menampung peminat kereta api jurusan Bandung Semarang.

"Karena peminat banyak mungkin tambahan jam- jam lain dapat laku. Kereta api Cermai mempunyai rangkaian empat gerbong eksekutif dan empat kereta bisnis dapat menampung 200 penumpang untuk eksekutif dan bisnis 248 penumpang,"tuturnya. (*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved