Silakan Warga Tengaran Manfaatkan Ambulans Gratis Sumbangan Tuti Roosdiono

Silakan Warga Tengaran Manfaatkan Ambulans Gratis Sumbangan Tuti Roosdiono

Silakan Warga Tengaran Manfaatkan Ambulans Gratis Sumbangan Tuti Roosdiono
TRIBUNJATENG/DANIEL ARI PURNOMO
SUMBANG AMBULANS - Anggota Komisi I DPR RI Tuti Roosdiono secara simbolis serahkan satu unit mobil ambulans kepada Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Semarang, Bawen, Jumat (2/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Anggota Komisi I DPR RI Tuti Roosdiono menyumbang satu unit mobil ambulans di Kabupaten Semarang, Jumat (2/9/2016). Secara simbolis, ambulans itu diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Kabupaten Semarang, Ngesti Nugraha, di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Semarang, Bawen.

"Semoga berguna bagi warga Kabupaten Semarang, khususnya yang tinggal di sisi selatan. Tengaran misalnya," ucap Tuti wakil rakyat asal PDIP daerah pemilihan (dapil) I Jawa Tengah itu.

Berdasar informasi yang diterima, Tuti berujar kebutuhan warga Tengaran terhadap layanan mobil ambulan cukup tinggi. Menurutnya, jarak rumah dengan rumah sakit, sebut saja Ken Saras capai 39 kilometer.

"Sedangkan dari Tengaran ke RSUD Ambarawa capai 30 kilometer. Yang paling dekat ya RSUD Kota Salatiga, 13 kilometer," paparnya.

Melengkapi, Wakil Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyambut baik sumbangan dari Tuti. Adanya bantuan itu, Ngesti menuturkan sudah ada tiga unit mobil ambulan di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Semarang.

"Dua unit ambulan kami siagakan di Ungaran, Ambarawa. Nah, ambulan yang baru ini akan kami siagakan di Tengaran. Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi warga Kabupaten Semarang," ucap Ngesti.

Lebih lanjut, pria berkumis itu menuturkan akan siagakan ambulan baru di rumah anggota DPRD Kabupaten Semarang, Pujo Pramujito di area Tengaran.

"Warga yang mau memanfaatkan layanan mobil ambulans ini tidak dipungut biaya, alias gratis. Bila perlu, tinggal telepon saja PAC PDIP di tingkat kecamatan atau pengurus ranting PDIP di tingkat desa. Kami siaga 24 jam nonstop," ucapnya. (*)

Penulis: Daniel Ari Purnomo
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help