Jemaah Haji 2016

BIKIN MERINDING, Sosok Ini yang Diduga Memberangkatkan Kasrin si Tukang Becak Naik Haji

MENGHARUKAN, Sosok Ini yang Diduga Memberangkatkan Kasrin si Tukang Becak Naik Haji

BIKIN MERINDING, Sosok Ini yang Diduga Memberangkatkan Kasrin si Tukang Becak Naik Haji
TRIBUNJATENG/RIVAL ALMANAF
Siti Rokhanah (36) putri pertama Kaserin atau Kasrin ketika dijumpai di rumahnya, Selasa (13/9/2016) di Kabupaten Rembang Jawa Tengah. 

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Warga RT 3 RW 2 Desa Sumberrejo Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah masih heboh dan bertanya-tanya bagaimana Kasrin si tukang becak di desa itu bisa tiba-tiba berangkat haji. Pria usia 58 tahun itu dipastikan tidak terdaftar di Kemenag Kabupaten Rembang, tidak ada nama itu di listing jemaah haji 2016.

Beredar kabar Kasrin naik haji diberangkatkan oleh makhluk gaib. Kabar ini pun makin heboh. Wartawan Tribun Jateng mendatangi rumah Kasrin di RT 3 RW 2 Desa Sumberrejo Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Selasa 13 September 2016 untuk menemui keluarga Kasrin di desa itu.

Siti Rokhanah (36) putri pertama Kaserin atau Kasrin ketika dijumpai di rumahnya, Selasa (13/9/2016) menjelaskan ayahnya berangkat haji bersama sosok yang mereka sebut bu Indi.

"Sebelumnya itu Bu Indi kirim surat yang dititipkan ke bapak. Isi suratnya mohon ijin akan mengajak bapak (Kasrin) naik haji. Dalam surat itu dijelaskan bahwa bapak sudah didaftarkan haji sejak tahun 2007," terang Siti Rokhanah kepada Tribun Jateng di rumah Kasrin.

Kenapa Bu Indi memberangkatkan Kasrin naik haji?
Dalam surat tersebut dijelaskan bahwa sosok bernama Indi ingin balas budi atas kebaikan Kaserin yang sering mengantar Indi bepergian naik becak. Selama 8 tahun Bu Indi naik becak Kasrin dan Kasrin tak pernah mau diberi ongkos.

"Kata bapak, Indi itu penumpangnya yang sering diantar dahulu sejak SD hingga SMP. Namun bapak nggak pernah menerima ongkos jasa antar yang diberikan ayah bu Indi itu," terangnya.

Ia bersama keluarga sudah berusaha mencari tahu sosok yang bernama Indi. Berdasar informasi dari surat itu, Indi tinggal di Lasem, Rembang. Meski demikian Rokhanah dan keluarga hingga kini belum menemukan orang yang bernama Indi itu.

"Kalau ketemu juga saya mau bilang terimakasih, tapi kata bapak, sampai kiamat nggak akan bisa ketemu bu Indi," bebernya. Melalui keterangannya, Rokhanah melihat sendiri ayahnya berada di bus rombongan haji. (tribunjateng/rival almanaf/bersambung)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help