Ini Dia Empat Pasang Bakal Calon di Pilkada Batang 2017

Ini Dia Empat Pasang Bakal Calon di Pilkada Batang 2017

Ini Dia Empat Pasang Bakal Calon di Pilkada Batang 2017
tribunjateng/raka f pujangga
Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Batang, Lafran Panca Putranto dan Nurhaji Slamet Urip yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Jumat (23/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sebanyak empat pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Batang, akan memeriahkan Pilkada Batang 2017.

Bakal calon bupati yang pertama mendaftar diri tersebut yakni Wihaji-Suyono yang diusung Partai Golkar dan PPP, pada hari Rabu (21/9/2016).

Kemudian tiga pasangan calon lainnya datang secara bergantian pada hari Jumat (23/9/2016) ini. Pertama AS Burhan dan Acara Ariani yang datang karena diusung PKB dan Partai Nasdem.

Disusul kedua Lafran Panca Putranto dan Nurhaji Slamet Urip yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

Bakal calon terakhir yang datang pukul 19.45 yakni Ahmad Faizin dan Erna Yuniwati yang diusung Partai Demokrat, PAN dan PKS.

Lafran mengaku akan menggandeng masyarakat untuk membangun Kabupaten Batang. Sehingga Batang kedepan akan lebih maju. "Latarbelakang saya sebagai dokter ini yang membuat saya terpanggil untuk maju Pilkada ini. Sehingga, saya bisa membantu masyarakat yang lebih luas," kata dia.

Menurutnya, dengan menjadi Bupati Batang akan mudah untuk mengeluarkan kebijakan-kebijakan yang pro rakyat. "Jadi saya tidak hanya membantu di bidang kesehatan saja," terangnya.

Dia juga mengaku memilki keinginan agar masyarakat sehat, sehingga masyarakat yang sehat bisa belajar. "Setelah masyarakat belajar, maka akan bisa mandiri. Kemudian, dengan mandiri masyarakat akan sejahtera," katanya.

Lafran juga mengaku optimistis menang dan akan meraih suara penuh dalam pilkada Kabupaten Batang nanti. Sebab selain dukungan dari parpol, dia mengaku juga mendapat dukungan dari berbagai pihak.

"Target kami menang. Selain parpol, kami juga didukung oleh Nahdatul Ulama. Jadi kami optimis menang," tandasnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved