Jemaah Haji 2016

Anggota Jemaah Haji Kloter 36 Kebumen Meninggal Dunia di Dalam Pesawat

Anggota Jemaah Haji Kloter 36 Kebumen Meninggal Dunia di Dalam Pesawat, Senin (3/10/2016) dini hari

Anggota Jemaah Haji Kloter 36 Kebumen Meninggal Dunia di Dalam Pesawat
tribunjateng/dok
FOTO DOKUMEN - Rombongan jemaah haji Kota Semarang diberangkatkan ke Donohudan Boyolali 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Dua anggota jemaah haji Debarkasi Solo dari kelompok terbang (Kloter) yang sama yakni Kloter 36 asal Kebumen meninggal dunia.

Dua jemaah tersebut yakni Akhmad Marji Amad Rusdi (79), warga RT05/RW03 Blengorwetan, Kecamatan Ambal dan Yasmijatun Karto Wikromo (66), warga RT03/RW01 Jeruk Agung, Kecamatan Klirong.

Kepala Subbidang Humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Solo, Agus Widakdo mengatakan Akhmad Marji Amad Rusdi (79) meninggal di dalam pesawat terbang saat perjalanan pulang ke Tanar Air pada Minggu (2/10/2016) malam.

Satu anggota haji yakni Yasmijatun Karto Wikromo, meninggal dunia saat perjalanan ke Rumah Sakit Umum dr Moewardi, Solo dari bandara, Senin (3/10/2016) dini hari, sekitar pukul 00.10 WIB.

Ia mengatakan rombongan haji kloter 36 tiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Minggu (2/10/2016), pada pukul 23.10 WIB.

"Kedua anggota jemaah haji asal Kloter 36 Kebumen ini meninggal dunia karena mengalami gagal pernafasan atau respiratory diseases," ujar Agus.

Jenazah Akhmad, dikatakannya, langsung dibawa mobil ambulans menuju Asrama Donohudan, Boyolali, kemudian dilakukan serah terima kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di kampung halamannya.

Untuk jenazah Yasmijatun yang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit diserahkan anggota PPIH Debarkasi Solo didampingi petugas daerah di RSU dr Moewardi Solo, Senin dini hari, kepada keluarganya di rumah duka di Kebumen.

"Dengan bertambahnya dua jamaah haji meninggal ini, sehingga totalnya menjadi 42 anggota jemaah haji Debarkasi Solo yang meninggal dunia. 40 orang meninggal dunia di Arab Saudi dan dua lainnya di Tanah Air," tandas Agus. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved