TribunJateng/

China dan Jepang Jadi Destinasi Favorit Wisata Halal di GATF 2016

"Baru dua hari ini, sudah ada 76 orang yang mendaftar untuk umroh di stan kami,"katanya, Sabtu (8/10/2016).

China dan Jepang Jadi Destinasi Favorit Wisata Halal di GATF 2016
khoirul muzaki
Pengunjung GATF mengunjungi stan PT Madina Iman Wisata, Sabtu (8/10). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Khoirul Muzakki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 di atrium mall Paragon dimeriahkan dengan kehadiran sejumlah biro perjalanan haji dan umroh mitra Garuda Indonesia. Mereka memberikan promo menarik pada even yang digelar setahun dua kali tersebut. Kepala Cabang PT Madina Iman Wisata Semarang Andi Firman mengatakan, antusiasme pengunjung GATF yang berkunjung di stan Madina Iman Wisata cukup tinggi.

"Baru dua hari ini, sudah ada 76 orang yang mendaftar untuk umroh di stan kami,"katanya, Sabtu (8/10/2016).

Andi pun optimis, target Madina Iman Wisata untuk menggaet 90 orang peserta umroh sampai even GATF berakhir besok, Minggu (9/10), akan terpenuhi. Apalagi, tren umroh saat ini meningkat karena masa tunggu haji semakin lama.
Tingginya pendaftar perjalanan wisata halal dan haji di stan Madina Iman Wisata, kata Andi, tak lepas dari pemberian promo menarik oleh biro travel tersebut. Untuk perjalanan umroh misalnya, Madina Iman Wisata membuka harga promo mulai 22,3 juta rupiah.

"Itu di bawah harga normal. Di dalamnya sudah termasuk fasilitas hotel bintang 3 dan pendampingan dari mutowif (pembimbing) profesional,"katanya

Selain melayani perjalanan umroh dan haji khusus dengan masa tunggu enam tahun, Madina Iman Wisata, kata Andi, juga melayani wisata halal ke sejumlah negara, di antaranya China, Jepang, Korea, Eropa, Maroko, dan Yordania. Peminatnya pun, kata Andi, cukup tinggi.

Yang menarik pada wisata halal ini, menurut Andi, pihaknya bekerjasama dengan lembaga di negara tujuan yang akan menjamin dan menyediakan makanan halal bagi wisatawan. Sebab pada umumnya, kata Andi, turis Indonesia selama ini kesulitan mendapatkan informasi makanan halal di negara yang mayoritas penduduknya non muslim.

"Wisatawan nanti akan ditunjukkan komunitas muslim dan restoran-restoran yang menyediakan makanan bersertifikat halal,"katanya

Untuk wisata halal ini, kata Andi, pihaknya juga menyediakan promo menarik dengan diskon paket perjalanan hingga 20 persen. Untuk tujuan wisata Jepang misalnya, Madina Iman Wisata menawarkan harga 26 juta untuk 7 hari 5 malam. Sementara untuk tujuan wisata Korea, harga yang ditawarkan mulai 10.605.000, serta untuk tujuan China mulai 11.589.000.

"Untuk destinasi wisata halal yang banyak peminatnya adalah China dan Jepang. (*)

Penulis: khoirul muzaki
Editor: rustam aji
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help