ADVERTORIAL

Fakultas Teknik Unissula Terima Mahasiswa Internasional

Fakultas Teknik Unissula Terima Mahasiswa Internasional.Dua Mahasiswa tersebut yakni Haris dan Zaela Maezuroh akan mengikuti berbagai aktivitas padat.

Fakultas Teknik Unissula Terima Mahasiswa Internasional
tribunjateng/humas
Fakultas Teknik Unissula menerima dua mahasiswa Fakultas Teknik Selangor untuk kuliah praktikum di Fakultas Teknik Unissula di Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Fakultas Teknik Unissula terus memperkuat kerjasama internasional dengan berbagai universitas di luar negeri. Hal itu diaplikasikan melalui berbagai bentuk, satu diantaranya dengan menerima dua mahasiswa Fakultas Teknik Selangor untuk kuliah praktikum di Fakultas Teknik
Unissula di Kota Semarang.

Dua Mahasiswa tersebut yakni Haris dan Zaela Maezuroh akan mengikuti berbagai aktivitas padat di kampus Unissula. Mereka bakal menerima kuliah praktikum aplikasi teknik sipil dan konstruksi jalan. Selebihnya, juga diajak turun lapangan melihat berbagai proyek pembangunan gedung, dan perbaikan jalan di berbagai tempat.

Mereka juga diperkenalkan dengan program pengabdian masyarakat yaitu di kawasan Tlogosari Pedurungan. "Mahasiswa akan memperoleh manfaat ganda melalui model pertukaran dan kerja sama antar perguruan tinggi. Selain memperdalam wawasan akademik, maka mahasiswa dan dosen peserta bisa mengenal budaya orang lain," kata dekan Fakultas Teknik Dr Kartono Wibowo ST MT di sela sela wisuda (10/20/2016).

Sementara itu Ketua Prodi Teknik Sipil Rahmat Mudiono PhD, didampingi Sekretaris Prodi Dr Faiquniam menyatakan kesiapannya mendampingi mahasiswa dari negeri Jiran itu. Pihaknya, bahkan telah merencanakan dengan matang supaya mahasiswa asing bisa menerima banyak pengalaman terutama berkenaan perkuliahan, riset, dan pengabdian masyarakat.

Ada banyak kerjasama internasional yang telah dijalin Fakultas Teknik Unissula antara lain dengan Rotterdam University dalam hal pertukaran dosen dan mahasiswa yang dijalankan dengan pembiayaan beasiswa Erasmus (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help