Pilkada 2017

Inilah Nomor Urut Paslon di Pilkada Batang 2017

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang telah resmi melakukan undian nomor urut pasangan calon (Paslon) di Gedung Korpri, Selasa (25/10/2016)

Inilah Nomor Urut Paslon di Pilkada Batang 2017
Tribun Jateng/raka f pujangga
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang telah resmi melakukan undian nomor urut pasangan calon (Paslon) di Gedung Korpri, Selasa (25/10/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang telah resmi melakukan undian nomor urut pasangan calon (Paslon) di Gedung Korpri, Selasa (25/10/2016).

Meski dilakukan pengundian, yang dimulai dari calon yang mendaftar pertama kali di KPU Batang.

Ternyata hasil pengundiannya juga sama, masing-masing calon yang mengambil nomor urut dari dalam kotak kaca tersebut mendapatkan nomor sesuai saat mereka mendaftar.

Pasangan Wihaji-Suyono yang mendapatkan kesempatan pertama mendapatkan nomor urut satu.

Disusul Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip mendapatkan nomor urut dua, pasangan AS Burhan dan Acara Ariani mendapatkan nomor tiga, serta pasangan Achmad Faizin dan Erna Yuniwati mendapatkan nomor urut empat. 

Ketua KPU Kabupaten Batang, Adi Pranoto mengatakan, pengambilan undian nomor urut sesuai dengan nomor pendaftaran yang pertama kali mendaftar.

"Sudah kami tetapkan calon Bupati dan Wakil Bupati sesuai nomor urut undian," kata dia, usai rapat pleno terbuka.

Pihaknya juga sudah mendeklarasikan damai dalam rangka pelaksanan pilkada yang kondusif dan tunduk pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Masing-masing calon bupati dan wakilnya, kata dia, akan mendapatkan pengamanan melekat dari Polres Batang yang masing - masing calon baik Bupati Maupun wakil mendapat pengamanan dari polisi dua personil.

"Jadwal kampanye sesuai dengan ketentuan bisa dilaksanakan tiga hari setelah ditetapkan menjadi pasangan calon mulai tanggal 28 Oktober 2016," jelas dia.

Pasangan calon sudah mulai berkampanye untuk kegiatan kampanye terbatas, untuk kampanye rapat umum melalui media cetak akan ada di empat belas hari menjelang hari tenang.

"Untuk jadwal kampanye rapat umum akan kita lakukan forum rapat koordinasi antar KPU dengan tim kampanye," jelasnya. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved