TribunJateng/

Program D3 Keperawatan Unissula Raih Akreditasi B

Prodi D3 Keperawatan berhasil meraih akreditasi B dari LAM PTKes sebagaimana yang tertuang dalam surat keputusan No 0839/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2016.

Program D3 Keperawatan Unissula Raih Akreditasi B
ISTIMEWA
Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula Iwan Ardian SKM MKep 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Prodi D3 Keperawatan Unissula berhasil meraih akreditasi B dari LAM PTKes sebagaimana yang tertuang dalam surat keputusan No 0839/LAM-PTKes/Akr/Dip/X/2016.

Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Iwan Ardian, SKM MKep di sela sela kesibukannya mengajar (26/10) menyatakan beberapa hal yang menjadi poin yang plus dalam peningkatan akreditasi ini adalah prestasi mahasiswa, prestasi dosen, dan fasilitas yang representatif.

“Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula telah memiliki dosen-dosen berkualifikasi, sebanyak dari 29 dosen yang ada, 20 dosen telah bergelar MKep, 9 orang dosen spesialis keperawatan, dan 1 orang tengah melanjutkan studi S3 di Universitas Indonesia.” tutur Iwan.

Menurutnya, dosen Keperawatan juga aktif dalam penelitian dan pengabdian masyarakat. 

“Beberapa waktu lalu 2 dosennya menerima hibah penelitian dari Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (AIPNI).” Katanya.

Tidak hanya dosen, menurut Iwan, mahasiswa di fakultasnya juga menorehkan banyak prestasi seperti juara futsal tingkat regional, 10 besar lomba poster ilmiah, dan 10 besar lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Brawijaya.

“Tahun ini Keperawatan Unissula akan mengirimkan 128 proposal PKM ke Dikti untuk tahun pendanaan 2017.” Imbuh Iwan.

Selain itu, menurut Iwan, fasilitas atau sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Keperawatan Unissula juga sudah sangat representatif.

“Kami sudah memiliki mini hospital, laboratorium lengkap, dan ruang SGD untuk menunjang proses perkuliahan mahasiswa.” Tambahnya.

Peraih Terbaik UKNI

Sementara itu jurusan S1 Keperawatan Unissula juga telah mencatatkan prestasi sebagai peraih nilai rata-rata terbaik ke2 se-Regional VII pada Uji Kompetensi Ners Indonesia (UKNI) pada pada Maret 2016 lalu.

“Uji Kompetensi ini diikuti oleh lebih dari 30 institusi keperawatan, dimana Keperawatan Unissula termasuk yang terbaik.” Kata Dekan.

Menurutnya, UKNI merupakan ujian kompetensi untuk mendapatkan sertifikat kompetensi (serkom) yang nantinya menjadi syarat penerbitan STR (Surat Tanda Registrasi) perawat/Ners. (*)

Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help