TribunJateng/

Pilkada 2017

Paslon Rudal Namai Rekening Gotong Royong untuk Dana Kampanye Mereka

"Jika kami menang, itupun kemenangan rakyat atas dasar gotong royong atau kebersamaan,” ucap Dance

Paslon Rudal Namai Rekening Gotong Royong untuk Dana Kampanye Mereka
dokumentasi/Deni Setiawan
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga Nomor Urut 1, Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Rudal) bakal mengenakan seragam atau pakaian batik selama masa kampanye hingga masa pemungutan suara dalam Pilkada Salatiga 2017 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Salatiga nomor urut satu, Agus Rudianto dan Dance Ishak Palit (Rudal) menamai rekening khusus untuk mendukung pelaksanaan kampanye yang dilaksanakan hingga 11 Februari 2017 mendatang dengan istilah rekening gotong royong.

“Lebih pantas jika kami sebut rekening khusus. Sebab dana yang disumbangkan kepada kami baik atas nama perorangan, kelompok, partai politik, ataupun badan usaha swasta adalah bagian dari amanah rakyat. Jika kami menang, itupun kemenangan rakyat atas dasar gotong royong atau kebersamaan,” ucap Dance kepada Tribun Jateng, Selasa (8/11/2016).

Dia menyampaikan, terhadap rekening yang telah dibuka dan dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga dalam bentuk Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) pada 27 Oktober 2016 lalu tersebut, pihaknya berjanji akan menggunakannya secara terbuka atau transparan kepada publik.

“Rekening itu juga tidak hanya diketahui oleh kami sebagai paslon, tetapi juga tim pemenangan Rudal dalam Pilkada Salatiga 2017 ini. Kepada publik, kami akan publikasikan secara resmi tiap minggu melalui media sosial yang juga digunakan kami untuk berkampanye,” jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Rudal, Suniprat menyampaikan, secara umum rekening khusus itu dibuka untuk merealisasikan pergerakan melalui berbagai kegiatan pemenangan selama masa kampanye yang telah ditentukan oleh KPU Kota Salatiga. Pihaknya pun akan mematuhi seluruh aturan atau keputusan yang telah ditetapkan KPU berkait dana kampanye itu.

“Silakan kepada pihak perorangan, kelompok, ataupun pihak swasta yang hendak memberikan amanah kepada kami melalui sumbangan pelaksanaan kampanye. Silakan dikirim ke rekening Bank Jateng Cabang Salatiga bernomor 3-033-14910-1. Rekening itu sudah kami buka sejak 22 Oktober 2016 lalu,” terang Suniprat.

Terpisah, Yuliyanto, calon Wali Kota Salatiga nomor urut dua atau Yaris, menyampaikan pembukaan sumbangan dari berbagai pihak. Pihaknya pun berkomitmen akan menerima sumbangan dana kampanye sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan KPU Kota Salatiga dalam Pilkada Salatiga 2017 ini.

“Sudah ada aturannya. Misal untuk sumbangan dari pihak perorangan paling banyak Rp 75 juta, pihak swasta Rp 750 juta. Dana-dana yang kami atau tim kampanye Yaris terima, akan kami sampaikan secara nyata dan rinci kepada KPU Salatiga maupun masyarakat. Tim akan terus mengecek dan mendata secara detail juga terhadap pengeluaran dari dana itu,” ucap Yuliyanto. (*)

Penulis: deni setiawan
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help