Bersama Ganjar, Tiga Menteri Dipastikan Ikut Gowes "Tour De Borobudur 2016"

Rute terjauh yaitu kategori A sepanjang 275 kilometer dari Jalan Pahlawan Semarang menuju delapan titik singgah.

Bersama Ganjar, Tiga Menteri Dipastikan Ikut Gowes
Instagram
Ganjar Pranowo 

TRIBUNJATENG.COM- Kegiatan untuk memadukan olahraga dan pariwisata mulai banyak dilirik sejumlah pihak. Tiga menteri dalam kabinet kerja dipastikan akan ikut serta dalam gelaran gowes Tour de Borobudur 2016, yang digelar akhir pekan ini 18 hingga 19 November 2016.

Ketua Panitia Tour De Borobudur, Hendri Dwiyanto mengatakan, tiga menteri yang sudah konfirmasi untuk berpartisipasi, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono.

Mereka ikut bergabung setelah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowodan istri Siti Atiqoh dipastikan akan ikut gowes.

Sejumlah menteri lain juga masih dalam konfirmasi. Di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi serta Menteri Pariwisata Arif Yahya. Namun Arif Yahya dikabarkan berhalangan hadir.

“Tiga menteri ikut kategori C, yaitu dari Banaran Kafe sampai Candi Borobudur,” kata Hendri saat dikonfirmasi, Rabu (16/11/2016).

Tour de Borobudur sendiri dibagi menjadi tiga kategori. Rute terjauh yaitu kategori A sepanjang 275 kilometer dari Jalan Pahlawan Semarang menuju delapan titik singgah.

Kategori B sejauh 75 kilometer, sementara kategori C sejauh 15 kilometer. Gowes dikemas dengan fun bike.

Hendri mengatakan, gowes wisata ini nantinya juga akan diikuti oleh para pesepeda nasional dan internasional. Khusus dari peserta luar negeri diminta untuk ikut rute sejauh 275 kilometer.

“Pak Ganjar sudah pastikan ikut yang kategori A. Sejauh ini yang sudah mendaftar sudah mencapai 2.300 orang,” tambahnya.

Gowes wisata diharapkan ikut mempromosikan wisata yang ada di Jawa Tengah, khususnya Candi Borobudur di mata dunia internasional.

Rute gowes menuju Borobudur merupakan kegiatan tahunan yang bisa memadukan olahraga dan pariwisata.

Menurut Ganjar, gowes ke Borobudur bisa sekaligus sebagai pesta rakyat, memperkenalkan wisata Jawa Tengah di mata dunia internasional. (Kompas.com)

Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved