ADVERTORIAL

Unissula Terjunkan 355 Mahasiswa KKN di Getasan Perkuat Desa Sejahtera Mandiri

Sebanyak 355 mahasiswa dari Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Bahasa Unissula mengikuti pembekalan KKN

Unissula Terjunkan 355 Mahasiswa KKN di Getasan Perkuat Desa Sejahtera Mandiri
tribunjateng/ist
Sebanyak 355 mahasiswa dari Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Bahasa Unissula mengikuti pembekalan (KKN) Kuliah Kerja Nyata. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Sebanyak 355 mahasiswa dari Fakultas Teknik, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Bahasa Unissula mengikuti pembekalan (KKN) Kuliah Kerja Nyata.

Pembekalan mahasiswa KKN dipimpin langsung oleh Rektor Anis Malik Thoha Lc MA PhD, Sabtu(12/11). Mereka akan terjun di tiga desa, yakni Manggihan, Ngrawan, dan Sumogawo, Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

Anis meminta agar mahasiswa bisa menjaga nama baik kampus dan sungguh sungguh membantu menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat di desa tersebut.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr Heru Sulistyo mengatakan, mahasiswa KKN akan diterjunkan di desa-desa yang masuk dalam Desa Sejahtera Mandiri (DSM), di mana Unissula digandeng Kementerian Sosial dalam mengentaskan persoalan di sana..

''KKN tersebut sifatnya tematik. Mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu akan menyelesaikan masalah-masalah sesuai dengan bidang ilmunya. Mahasiswa akan melihat kondisi riil, menyusun program, dan memberi solusi dan menyelesaikan persoalan yang ada,'' ungkap Heru dalam rilis kepada tribunjateng.com.

Menurutnya, program nyata akan diberikan mahasiswa. Sehingga praktis mahasiswa akan berbaur dengan masyarakat, untuk melihat permasalahan-permasalahan yang ada. Misalnya, membantu pemberdayaan ekonomi warga, membantu dari sisi pendidikannya, juga terkait dengan membantu memperbaiki rumah-rumah yang masih di bawah standar layak huni. Juga memberi edukasi terkait pemberdayaan sumber daya lokal untuk meningkatkan perekonomian warga. (*)

Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help