Baru Sekali Curi Sepeda Motor Langsung Tertangkap Polisi

Baru Sekali Curi Sepeda Motor Langsung Tertangkap Polisi. Jajaran Polsek Gayamsari meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor di tempat berbeda.

Baru Sekali Curi Sepeda Motor Langsung Tertangkap Polisi
tribunjateng/rahdyan trijoko pamungkas
Jajaran Polsek Gayamsari meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor di tempat berbeda. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Rahdyan Trijoko Pamungkas

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jajaran Polsek Gayamsari meringkus dua pelaku pencurian sepeda motor di tempat berbeda. Mereka adalah Imam Hidayat (25) alias Bendel warga Demak dan Eri Suprianto alias Jack bin Saidi (27).

Bendel melakukan aksinya pada hari Rabu tanggal 16 November 2016 di kos Jalan Beruang Kelurahan Gayamsari Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Sedangkan Eri Suprianto alias Jack bin Saidi (27) melakukan aksinya pada tanggal 22 November 2016 di Jl Gajah Timur Kelurahan Gayamsari Kecamatan Gayamsari kota Semarang Kota Semarang.

Modus yang digunakan kedua pelaku tersebut memanfaatkan kedekatan dan kelengahan korban untuk menggasak kendaraan.

Barang bukti yang diamankan kepolisian berupa sepeda motor Yamaha Mio warna biru Nomor Polisi (Nopol) H 4354 NY dan Suzuki Satria Fu warna hitam Nopol H 4415 KE.

Di hadapan petugas, Imam Hidayat alias Bendel mengaku baru sekali melakukan pencurian. Modus yang digunakannya yaitu mendatangi korban yang sedang jualan nasi kucing di Jalan Medoho. Tujuan tersangka mendatangi korban adalah untuk main dan numpang tidur di kos korban yang berada di Jalan Beruang Barat Dalam No 9 Kelurahan Gayamsari Kecamatan Gayamsari Semarang.

"Saat teman pergi, motor saya bawa pulang dan saya gadaikan," kata Bendel. Motor tersebut digadainya Rp 1,5 juta di tempat gadai menggunakan STNK. Hasil gadai motor tersebut digunakannya untuk bermain dadu di daerah Genuk. Selain bermain dadu hasil curiannya digunakannya untuk senang-senang.

Eri Suprianto alias Jack mengaku baru pertama kali melakukan aksi tersebut. Aksi pencurian motor tersebut dilakukannya seorang diri. Sebelumnya Eri jalan kaki mendatangi korban. Dalam aksinya Eri memanfaatkan kelengahan korban.

"Saya lewat jendela orangnya masih tidur di kamar. Kunci yang ada di etalase saya ambil," ujarnya.

Ia mengaku sering berkunjung ke rumah korban yang merupakan teman kerjanya. Pelaku terlebih dahulu telah mengetahui letak kunci motor milik korban. Motor korban yang diambilnya adalah Sepeda motor Suzuki Satria FU berwarna hitam.

Kapolsek Gayamsari Kompol Dedy Mulyadi mengatakan kedua pelaku melakukan pencurian dengan cara mudah. Kedua pelaku telah mengenal korban terlebih dahulu. Pelaku mencari kelengahan saat korban tidak berada di tempat. (*)

Ikuti kami di
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help