BCA Serahkan Beasiswa Rp 500 Juta kepada Mahasiswa Berprestasi Undip

Bank BCA menyerahkan Beasiswa Bakti kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Diponegoro, Semarang, Rabu (30/11/2016).

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan dukungannya terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia.

Bank BCA menyerahkan Beasiswa Bakti kepada mahasiswa berprestasi dari Universitas Diponegoro, Semarang, Rabu (30/11/2016).

Beasiswa Bakti BCA tersebut diberikan senilai Rp 500 juta yang diserahkan secara simbolis Kepala Operasi Cabang BCA Kantor Cabang Utama (KCU) Semarang Sukarsono Sukarso kepada Wakil Rektor I Universitas Diponegoro Muhammad Zainuri dan Direktur Kemahasiswaan Universitas Diponegoro Handojo Djoko Waloejo di BCA Kantor Wilayah II, Semarang.

Sukarsono mengatakan, program Beasiswa Bakti BCA hadir sebagai wujud nyata komitmen BCA untuk mendukung pengembangan pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Indonesia.

Pemberian bantuan beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi tersebut diharapkan dapat secara optimal menuntut ilmu di Universitas Diponegoro.

"BCA percaya bahwa mahasiswa berprestasi memiliki potensi luar biasa yang harus kita dukung pengembangannya. Mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang perlu terus ditingkatkan kualitasnya khususnya menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang menantang mereka untuk mampu bersaing dengan sumber daya manusia dari negara-negara lain," ujar dia dalam siaran persnya, Rabu (30/11/2016).

Sebagai institusi yang turut berpartisipasi dalam mengembangkan kualitas SDM di Indonesia, pihaknya berharap Beasiswa Bakti BCA dapat turut mendukung upaya bersama untuk meningkatkan daya saing serta kualitas sumber daya manusia di Indonesia," ujar Sukarsono.

Beasiswa Bakti BCA sudah hadir sejak tahun 1999 sebagai bentuk dukungan BCA terhadap mahasiswa berprestasi yang membutuhkan dukungan secara finansial untuk melanjutkan dan menyelesaikan pendidikannya.

Tercatat pada tahun 2014 dana dialokasikan untuk program Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 3,8 miliar dan diserahkan kepada 16 perguruan tinggi negeri.

Jumlah tersebut meningkat menjadi Rp 4,1 miliar pada tahun 2015 dan terus ditingkatkan kembali pada tahun 2016 ini yaitu Rp 4,25 miliar.

Adapun jumlah mahasiswa yang menerima beasiswa pada periode tahun ajaran 2014/2015 adalah sebanyak 481 mahasiswa, 554 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2015/2016, serta 588 mahasiswa untuk periode tahun ajaran 2016/2017.

Dukungan yang BCA berikan kepada mahasiswa berprestasi tidak berhenti pada dukungan materiil, melainkan BCA secara aktif melengkapi mahasiswa dengan kemampuan soft skill hingga nantinya pada saat akan memasuki dunia kerja.

"Kami berharap agar pemberian beasiswa dan pelatihan langsung dari manajemen BCA ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa," ujar dia. (*)

Ikuti kami di
Penulis: raka f pujangga
Editor: a prianggoro
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help