Home »

Solo

Unjuk Rasa

Kolonel Inf Maruli Simanjuntak Tegaskan Situasi Solo Aman Tidak Perlu Dikhawatirkan

Ribuan orang di Kota Solo mengikuti kegiatan apel nasional Nusantara Bersatu dengan tema Indonesia Kita Bersatu Bhinneka Tunggal Ika, Rabu (30/11/2016

Kolonel Inf Maruli Simanjuntak Tegaskan Situasi Solo Aman Tidak Perlu Dikhawatirkan
tribunjateng/suharno
Ribuan orang di Kota Solo mengikuti kegiatan apel nasional Nusantara Bersatu dengan tema Indonesia Kita Bersatu Bhinneka Tunggal Ika, Rabu (30/11/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Ribuan orang di Kota Solo mengikuti kegiatan apel nasional Nusantara Bersatu dengan tema Indonesia Kita Bersatu Bhinneka Tunggal Ika, Rabu (30/11/2016).

Kegiatan yang digelar di Lapangan Kotta Barat, ini diikuti oleh pegawai negeri sipil (PNS), anggota TNI dan Polri, lintas masyarakat (Linmas), pemuka agama, organisasi masyarakat, pegawai pabrik hingga warga umum.

Komandan Korem (Danrem) 074/WRT, Kolonel Inf Maruli Simanjuntak mengatakan kegiatan apel nusantara diikuti sebanyak 6.000 orang.

Tujuan utama dalam kegiatan tersebut dikatakannya untuk mengingatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami pastikan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan memanasnya situasi nasional. Situasi Solo aman tidak ada yang perlu dikhawatirkan," ujar Maruli.

Maruli mengatakan masyarakat di Solo perlu mengingat kembali kalau Indonesia dibangun dengan perbedaan.

Masyarakat harus menghargai setiap perbedaan tanpa harus memperdebatkannya.

"Kami perlu menegaskan kembali kepada semua masyarakat Solo untuk menjaga NKRI. Kagiatan apel tersebut dapat menjadikan masyarakat Solo kembali bersatu," sambungnya.

Maruli menjelaskan anggota TNI yang ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut yakni dari Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Brigif 6/2 Kostrad, Lanud Adisoemarmo, Yonif 408/Subrashta, Kodim 0735 Solo.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help