Listrik Pasar Waru Tidak Menyala Selama Dua Pekan, Ini Janji Wali Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan bahwa listrik segera menyala setelah mendengar keluhan dari sejumlah pedagand di pasar tersebut.

Listrik Pasar Waru Tidak Menyala Selama Dua Pekan, Ini Janji Wali Kota Semarang
tribunjateng/dok
HENDRAR PRIHADI atau HENDI 

TRIBUNJATENG.COM- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi memastikan bahwa listrik segera menyala setelah mendengar keluhan dari sejumlah pedagang di pasar tersebut. 

"Besok dipastikan listrik menyala, saya sudah koordinasi dengan Kepala Dinas Pasar," jawab Hendi (panggilan akrab Hendrar Prihadi, Rabu (30/11/2016).

Namun demikian, Wali Kota meminta agar pedagang untuk bijak menggunakan listrik. Jangan sampai menggunakan listrik berlebihan, serta menggunakan kabel yang tidak sesuai ketentuan.

"Kabel harus kabel standar, karena itu menentukan keberlangsungan pasar," ujarnya.

Sejumlah pedagang di Pasar Waru Kota Semarang mengeluhkan aliran listrik yang tak kunjung menyala pasca-kebakaran pasar yang terjadi dua pekan lalu. Aliran listrik hingga kini masih padam.

Pedagang pasar bernama Sumiyati mengatakan listrik padam terjadi sejak kebakaran pasar hingga saat ini. Pihaknya juga telah melaporkan kondisinya kepada Dinas Pasar, namun belum ada kejelasan kapan listrik bisa menyala kembali.

"Saya dan para pedagang sudah meminta segera menyalakan listrik, namun belum ada tanggapan serius dari Dinas Pasar," kata perempuan yang berjualan sembako ini.

Kunjungan di Pasar Waru sendiri dilakukan untuk memastikan pembuatan lapak sementara yang digarap oleh Dinas Pasar bisa selesai tepat waktu. Dana yang digunakan dalam pembangunan melalui dana tanggap darurat sehingga harus dikerjakan secepatnya.

Hendrar pun minta agar bangunan kapal sementara tidak lebih dari 30 hari. Dia pun meminta agar pengerjaan seluruhnya bisa diselesaikan maksimal tanggal 15 Desember 2016. (Kompas.com)

Ikuti kami di
Editor: a prianggoro
Sumber: Kompas.com
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help